Fashion

Levi's Rayakan Lima Dekade Jeans Ikonik 501

Hendaru Tri HanggoroHendaru Tri Hanggoro - Kamis, 09 Februari 2023
Levi's Rayakan Lima Dekade Jeans Ikonik 501
Levi's rayakan jeans ikonik 501. (Foto: Dok. Levi's)

SIAPA menyangka brand Levi’s tahan hingga 150 tahun lamanya? Jenama legendaris dunia jins ini memproduksi celana pertamanya bernama 501 Original. Inilah produk yang menjadi pelopor untuk dunia fesyen denim.

501 Original telah digunakan oleh jutaan tokoh berpengaruh selama lima dekade ke belakang dengan berbagai cerita di baliknya. Untuk memperingati banyaknya kisah pemakai celana ikonik ini, Levi’s meluncurkan kampanye yang mengusung konsep ‘Kisah Hebat yang Pernah Dipakai’. Sebuah perayaan yang akan diperingati selama satu tahun ke depan.

Sebagai bagian dari kampanye tersesbut, Levi’s merilis tiga film pendek yang disutradarai oleh Martin de Thurah dan Melina Matsoukas dengan tajuk The Greatest Story Ever Worn.

Baca juga:

Levi's X CLOT Hadirkan kembali Jaket Bolak-Balik

View this post on Instagram

A post shared by Levi's (@levis)

“'Kisah Hebat yang Pernah Dipakai' mempersembahkan jeans 501 sebagai cerita yang terus berkembang, tertulis dan ditulis oleh semua orang yang kerap menggunakan celana jeans ikonik tersebut,” tulis Levi’s VP of Brand Marketing Chris Jackman dalam keterangan resmi yang diterima Merahputih.com, Rabu (8/2).

Film pendek ini akan tayang di kanal YouTube resmi Levi’s dan mengeksplorasi kisah nyata dari pemakai jeans 501 di seluruh dunia untuk meramaikan perayaan 150 tahun Jeans 501.

Melalui kisahnya dari kejadian nyata, kampanye ini melihat masa lalu Jeans 501 yang luar biasa serta komodifikasinya yang membentuk momen sejarah, budaya, dan pribadi untuk menginspirasi generasi baru untuk menulis bab kehidupan berikutnya.

Cerita tersebut bukan hanya milik seseorang saja, tapi juga milik semua orang. Narasi ini menampilkan beberapa karakter, peristiwa, ambisi serta kenangan dari pahlawan sehari-hari dan ikon yang luar biasa.

Baca juga:

Meriahnya Hajatan Hari Jadi Ke-150 Levi's Ajak 5 Seniman Asia Tenggara

View this post on Instagram

A post shared by Levi's (@levis)

“Hanya sedikit produk, apalagi pakaian, yang hadir secara konsisten bagi banyak pengalaman manusia seperti 501 itu sendiri. Berasal dari awal yang sederhana sebagai celana untuk pekerja, jeans ini telah menjadi sebuah kanvas kosong untuk mengekspresikan diri dengan melampaui batas budaya dan kelas sosial,” lanjut Jackman.

Film pertama Precious Cargo, membagikan kisah tentang bagaimana jeans 501 dibawa ke Kingston, Jamaika untuk pertama kalinya pada 1970-an. Dari situ Jamaika mengubah dan menjadikan jeans ini milik mereka secara unik.

Film kedua Fair Exchange, menceritakan Keluarga Bellcow dan putranya yang menukar hewan dengan jeans 501. Dan terakhir adalah film Legends Never Die yang menceritakan kisah nyata penggemar setia Levi’s yang meminta dikuburkan dengan jeans 501 miliknya. (kna)

Baca juga:

Levi's Kembali Hidupkan Koleksi Tahun 70an

#Levis #Celana Jeans
Bagikan
Ditulis Oleh

Krisna Bagus

work smart, play hard.
Bagikan