Musik

Levi’s Music Project 2022, Berbagi Pengetahuan dan Wawasan Bermusik

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 05 Oktober 2022
Levi’s Music Project 2022, Berbagi Pengetahuan dan Wawasan Bermusik
Rayi Putra akan menjadi pembicara di program INDUSTRY 101. (levi's music project)

BEBERAPA tahun ke belakang terlihat industri musik di Asia Tenggara khususnya Indonesia meningkat dengan pesat. Ini mengacu pada pelbagai rilisan dari penggiat musik di Indonesia. Seiring berkembanganya para musisi tersebut, mereka terus mengasah dan mengembangkan kemampuan untuk mengikuti jejak dari idola mereka.

Sejalan dengan perkembangan tersebut, Levi’s menghadirkan program Levi’s Music Project 2022 yang menghadirkan para pakar industri musik. Para pakar ini memberikan edukasi dan menjadi mentor bagi para calon musisi di seluruh Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Baca Juga:

Tampil Pertama Kali di Singapura, Mikha Angelo Lakukan Live Looping

musik
Program Levi’s Music Project 2022 yang menghadirkan para pakar industri musik.. (levi's music project)

“Melalui program terpadu Levi’s Music Project kami berusaha untuk mendukung dan mengembangkan industri musik lokal di seluruh Asia Tenggara,” jelas Marketing Director Levi Strauss & Co, Herve Bullot dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Selasa (4/10).

Lebih lanjut, Bullot menyatakan bahwa hal ini adalah upaya untuk terus mendorong pertumbuhan industri musik dan menumbuhkan bakat dalam mencapai potensi maksimal para musisi muda di 2022 ini.

Levi’s Music Project akan menyelenggarakan audio workshop yang memberikan serangkaian penjelasan mengenai berbagai topik yang rinci. Kemudian memberikan deskrisi dari pemusik dan pelaku industri yang terbaik melalui tema terpilih tahun ini, INDUSTRY 101.

“Levi’s telah lama menjadi jenama yang memiliki nilai-nilai empati, orisinalitas, integritas, dan keberanian,” lanjut Bullot.

Sejalan dengan misi program ini, Levi’s siap memajukan industri musik dengan proyek ini yang akan ditayangkan secara langsung melalui live streaming selama 45 menit di saluran resmi Levi’s pada aplikasi Discord.

Baca Juga:

NewJeans Tampil Sebagai Model untuk iPhone 14 Pro x SK Telecom

musik
Levi’s Music Project berusaha mendukung dan mengembangkan industri musik lokal di seluruh Asia Tenggara. (levi's music project)

Tak hanya itu, dalam live streaming itu, pihaknya menghadirkan nama-nama terkemuka di dunia musik. Seperti Rayi Putra dan Ariel Nayaka dari Indonesia, SonaOne dari Malaysia, Juan Karlos dari Filipina dan masih banyak lainnya.

“Program Levi’s Music Project memungkinkan seluruh musisi muda dari Asia Tenggara untuk bersosialisasi, belajar, dan tumbuh sebagai musisi yang berkualitas. Program ini ditujukan untuk menghubungkan musisi muda di seluruh Asia Tenggara dengan para musisi dan pelaku ternama industri musik untuk mendapatkan inspirasi,” ungkap Bullot.

Sejak tahun 2015, Levi's telah berkolaborasi dengan musisi dan mitra di industri musik ternama di seluruh dunia untuk mengembangkan Levi's® Music Project. Terbentuknya Levi’s® Music Project sendiri adalah bentuk inisiatif yang ingin membawa sumber daya edukasi musik kepada generasi musisi muda berikutnya melalui program berbasis komunitas. Selama bertahun-tahun, Levi's® Music Project telah menjadi sarana untuk menumbuhkan banyak talenta melalui edukasi musik. (far)

Baca Juga:

Isyana Sarasvati Ceritakan Proses Transisi ke Genre Progresive Rock

#Oktober Warga +62 Berisik Musik #Musik #Musisi
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan