Film

Letak Geografis Negara di 5 Film Hollywood Tidak Akurat

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Rabu, 08 Desember 2021
Letak Geografis Negara di 5 Film Hollywood Tidak Akurat
Film Hollywood tidak akurat (Sumber: Netflix)

HOLLYWOOD tidak sesempurna yang kita bayangkan. Di balik kemegahan dan jeniusnya sutradara terselip sejumlah kekurangan. Salah satunya detail tentang sejarah dan geografis yang buruk.

Kalau kamu iseng mengecek di internet, kamu akan terkejut bahwa informasi yang tersaji di film Hollywood jauh dari kata akurat. Berikut kesalahan geografis paling aneh yang ditampilkan dalam film Hollywood.

Baca Juga:

1. X-Men: First Class

Tak ada gunung di Villa Gesell. (Foto: Digital Spy)

Penonton awam mungkin tidak menyadari kesalahan yang ada di film X-Men: First Class. Namun penonton di Argentina tahu ada yang tidak beres. Ketika salah satu karakter melakukan perjalanan untuk balas dendam ia melewati sebuah tempat dengan pemandangan pegunungan yang dingin. Keterangan yang tertulis di sana adalah Villa Gesell, Argentina. Pasalnya Villa Gesell adalah pantai tanpa gunung.

2. Mr and Mrs. Smith

MR MRS SMITH
Mr and Mrs. Smith. (Sumber: 20th Century Fox)

Film yang dibintangi Brad Pitt dan Angelina Jolie ini menampilkan adegan romantis di Bogotá, Kolombia. Film tersebut menunjukkan kota kecil yang sangat panas, dengan pohon palem dan rumah berwarna-warni. Faktanya, Bogotá adalah kota besar dengan gedung-gedung besar dan iklim yang agak dingin. Sangat bertolak belakang dengan apa yang digambarkan dalam film tersebut.

3. Jurassic Park

Jurassic park
Jurassic Park. (Sumber: Amblin Entertainment)

Film Jurassic Park yang terkenal juga tidak luput dari kesalahan geografis. Pada menit ke-13, salah satu karakter muncul duduk di sebuah kafe di depan pantai berdebu bertuliskan San José, Kosta Rika. Padahal San José adalah ibu kota kosmopolitan tanpa laut atau danau di dekatnya.

Baca Juga:
Sukses Di Hollywood, Seperti Apa Cerita Film 'Minari'

4. Pacific Rim: Uprising

pac
Pacific Rim: Uprising (Sumber: Universal Picture)

Film Pacific Rim: Uprising dirilis pada 2018. Dalam pertempuran yang berlangsung di Tokyo, tampak Gunung Fuji ada di sebelah kota. Nyatanya, Gunung Fuji berjarak 130 km dari Tokyo dan hanya dapat dilihat dari kejauhan pada hari yang sangat cerah.

5. Krakatoa: East of Java

Krakatoa
Krakatoa: East of Java. (Sumber: Columbia Picture)

Film terakhir dari Indonesia. Krakatoa: East of Java adalah film petualangan dan bencana klasik yang dirilis pada 1968. Film ini memiliki salah satu kesalahan geografis paling naif dalam sejarah perfilman karena tampil di bagian judul. Tampak judul film tersebut menunjukkan bahwa Krakatau adalah gunung berapi di Jawa Timur. Sebenarnya terletak di sebelah barat Jawa. (avia)

Baca Juga:

Luangkan Waktu untuk Dokumenter Kriminal ini

#Hollywood #Film Hollywood #Aktor Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan