Lepas Kontingen Paralimpik DKI ke Peparnas XVI, Anies: Semoga Target di Papua Tercapai

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 29 Oktober 2021
Lepas Kontingen Paralimpik DKI ke Peparnas XVI, Anies: Semoga Target di Papua Tercapai
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Foto: Humas Pemprov DKI

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas keberangkatan kontingen DKI Jakarta yang akan berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-16 di GOR PPOP Ragunan, Jakarta Selatan, pada Jumat (29/10).

Anies menyampaikan kepada seluruh peserta kontingen, bahwa para atlet paralimpik merupakan contoh tentang pribadi yang sanggup bekerja keras dalam menghadapi segala keterbatasan dan tantangan.

Baca Juga

Anies Klaim Banjir di Jakarta Bisa Kering Sehari

Semangat untuk berlatih tersebut yang dilakukan secara berkala sehingga mereka mampu mewakili DKI di Papua nanti.

"Kita berharap ini jadi inspirasi bahwa dengan keterbatasan, mereka harus bekerja ekstra keras dibandingkan dengan mereka yang tidak berkebutuhan khusus," ujar Anies.

Anies berharap kontingen DKI bisa memberikan hasil terbaik, dengan menggarisbawahi bahwa target yang dicapai bukan saja terkait jumlah pencapai medali, namun nilai dan hikmah yang terkandung dalam kompetisi Peparnas tersebut.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berpesan kepada semua kontingen Paralimpik ini bukan semata-mata soal pencapaian target, jumlah emas, perak, maupun perunggu.

"Tapi targetnya di sana membangun persaudaraan, ikatan kebersamaan, serta hadir menjadi tauladan untuk bangsa Indonesia, sebagai pribadi yang sanggup bekerja keras, mampu mengalahkan segala macam perasaan malas, dan enggan bergerak bangkit. Semoga target di Papua tercapai" ucap Anies.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas keberangkatan kontingen DKI Jakarta yang akan berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-16 di GOR PPOP Ragunan, Jakarta Selatan, pada Jumat (29/10). Foto: Humas Pemprov DKI

Perlu diketahui, jumlah kontingen DKI yang akan berangkat ke Peparnas 2021 ini berjumlah 290 orang, yang terdiri dari 197 atlet, 53 pelatih, dan 40 ofisial. Mereka yang akan berlaga tersebar di 10 cabor, terdiri dari Bulutangkis, Catur, Tenis Kursi Roda, Judo Tuna Netra, Boccia, Atletik, Menembak, Panahan, Renang, dan Tenis Meja.

Kemudian, target yang ditetapkan untuk kontingen DKI Jakarta adalah memasuki 10 besar dari daftar perolehan medali secara keseluruhan. Mengingat sebelumnya pada gelaran Peparnas di Jawa Barat Tahun 2016 lalu, posisi kontingen Provinsi DKI Jakarta berada pada peringkat ke-11.

Sehingga tahun ini diharapkan kontingen DKI Jakarta menorehkan hasil lebih baik pada Peparnas ke-16 ini. (Asp)

Baca Juga

PSI Geram Anies Belum Laporkan Lokasi Balap Mobil Formula E

#Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan