Lepas Kontingan DKI ke PON 2020, Anies: Insya Allah Tahun Ini Juara Umum

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 15 September 2021
Lepas Kontingan DKI ke PON 2020, Anies: Insya Allah Tahun Ini Juara Umum
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama Kontingen DKI Jakarta yang siap bertanding di PON XX Papua 2020 di Gedung Balaikota, Jakarta, Rabu (15/9). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melepas keberangkatan Kontingen Jakarta yang terdiri dari para atlet, pelatih, serta official menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua, pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Anies mengatakan, semangat untuk merebut kembali juara umum harus dibawa oleh kontingen Jakarta, mengingat pada PON XIX Jabar 2016, tim Ibu Kota hanya meraih peringkat ketiga dari perolehan jumlah medali. Padahal, pada kompetisi sebelumnya di Riau, Jakarta sukses meraih juara umum.

Baca Juga

PT Freeport Beri Bantuan Rp 15 miliar untuk PON Papua

"Insya Allah, pada PON kali ini, kita akan berhasil kembali sebagai juara umum. Hal ini karena, DKI Jakarta dari 20 kali PON, Jakarta 11 kali mampu raih juara umum, dan Insya Allah, habis ini 12 kali juara umum," ujar Anies di Bali Kota Jakarta, Rabu (15/9)

Lebih lanjut, Anies menyebut, potensi persiapan atlet DKI Jakarta telah matang, baik dari segi fisik dan mental. Sehingga, sangat besar harapan disematkan kepada para atlet, agar kembali meraih kejayaan pada PON di Papua nanti.

"Setiap kali Anda masuk ke laga pertandingan, ingatlah bahwa nama Jakarta dititipkan di pundak Anda, lakukan yang terbaik, berikan sepenuh hati, sepenuh tenaga untuk bisa menang, sekaligus jaga sportivitas, dan menjadi teladan bagi dunia olahraga," jelas Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat melepas kontingen DKI berlaga di PON XX Papua, Rabu (15/9). Foto: MP/Asropih

Anies turut berpesan kepada seluruh atlet DKI, segala kebiasaan hidup disiplin harus dipertahankan. Hal ini dinilai akan berpengaruh terhadap konsentrasi dan fokus pada setiap pertandingan.

Ia juga meminta, para atlet bisa mengurangi komunikasi maupun aktivitas yang bisa mengganggu, dan harus meningkatkan konsentrasi pada setiap jadwal pertandingan.

"Dalam hal ini, kalau kita tergeser saja sedikit fokusnya, bisa berdampak kepada prestasi, bisa berdampak kepada semua ikhtiar yang sudah dilakukan. Jadi, saya berharap kepada semua, pastikan fokus dan bisa mendapatkan hasil yang membanggakan," pungkas Anies.

Perlu diketahui, total jumlah atlet di DKI Jakarta yang akan mengikuti 37 cabang olahraga pada PON ke-20 Papua adalah sebanyak 735 orang. Jika ditambahkan dengan para official dan pelatih, jumlah total kontingen yang berangkat ke Papua berkisar 1.350 orang. (Asp)

Baca Juga

45 Atlet Asal Solo Masuk Kontingen Jateng di PON Papua, Terjun di 18 Cabor

#PON 2020 #PON Papua #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan