Lenovo Perkenalkan 2 Phablet Terbaru, phaB dan phaB Plus

Fadhli Fadhli - Kamis, 03 September 2015
Lenovo Perkenalkan 2 Phablet Terbaru, phaB dan phaB Plus
Lenovo phaB. (Foto: Engadget)

MerahPutih Teknologi - Hari ini (3/9), Lenovo resmi memperkenalkan phablet terbarunya di ajang IFA. Mereka memperkenalkan dua phablet sekaligus, phaB dan phaB Plus. Anehnya, Lenoco memberikan ukuran layar yang naggung pada phaB, yaitu 6,98 inci.

Dibilang nanggung karena ukurannya hampir 7 inci. Anehnya lagi phaB Plus justru mendapat layar yang lebih kecil, yaitu 6,8 inci. Kedua phablet ini menggunakan layar dengan resolusi 1080p. terlepas dari itu, menurut Engadget spesifikasi kedua phablet itu sama saja.

Kedua tablet terbaru ini rencananya akan tiba di pasar Tiongkok pada beberapa minggu ke depan. Lenovo mengatakan bahwa desain keduanya dioptimalkan untuk penggunaan satu tangan. Dengan ukurannya, tentu banyak yang ragu bahwa perangkat itu benar-benar mudah digunakan dengan satu tangan.

Lenovo mengatakan, agar mudah digunakan dengan satu tangan, kedua perangkat yang menggunakan Android 5.0 itu memiliki keyboard yang memiliki opsi ukuran lebih kecil dan dapat diletakan di sudut mana pun agar mempermydah mengetik dengan satu tangan.

Selain keyboard yang dapat disesuaikan, kabarnya Lenovo juga memiliki sejumlah trik navigasi lain, seperti double tap untuk mengaktifkan layar dan sentuh layar beberapa lama untuk mengambil foto.

Sama seperti beberapa ponsel Samsung terbaru phaB mendukung dual SIM, di mana slot untuk SIM 2 juga dapat menjadi slot MicroSD, dengan dukungan kapasitas hingga 32GB. Kedua phablet terbaru Lenovo itu memiliki kamera utama 13MP dan kamera depan 5MP.

phaB Plus menggunakan chipset Snapdragon 615 dengan RAM 2GB. Untuk mendukung kinerjanya, keduanya menggnakan baterai berkapasitas 3.500mAh dengan harga jual $299 (sekitar Rp 4,2 juta).

phaB memiliki spesifikasi yang sedikit berbada. Phablet ini menggunakan layar HD berukuran hampir 7 inci yang memiliki resolusi hanya 720p. phaB juga menggunakan prosesor octa core, namun tidak disebutkan namanya. Menggunakan RAM 1GB dan ditunjang baterai berkapasitas 4250mAh. Harganya jauh lebih murah, yaitu $179 (sekitar Rp2,52 juta).

 

Baca juga:

Mayoritas Wanita Jepang Mandi Sambil Bawa Smartphone

Lumia 950 dan 950 XL Dibekali Fitur Quick Charge

LG Rilis SmartWatch Berbalut Emas dan Kulit Buaya

LG Siap Umumkan G Pad II 10.1 di IFA

Sony Xperia Z5 Dibekali Kamera Autofocus Hibrida

#Lenovo
Bagikan
Ditulis Oleh

Fadhli

Berkibarlah bendera negerku, tunjukanlah pada dunia.
Bagikan