Teknologi

Lenovo akan Luncurkan Kacamata AR di 2021

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 11 Januari 2021
Lenovo akan Luncurkan Kacamata AR di 2021
Lenovo akan hadirkan kacamata AR (Foto: bizjournals)

SALAH satu perusahaan teknologi terbesar di Tiongkok, Lenovo, dikabarkan akan menghadirkan kacamata Augmented Reality (AR) khusus untuk perusahaan.

Menjelang peluncuran CES, Lenovo mengumumkan kedatangan ThinkRality A3, yakni sepasang kacamata AR untuk perusahaan, yang mengikuti jejak perusahaan seperti Epson dan Microsoft.

Baca Juga:

Kacamata AR Apple Diprediksi akan Hadir di 2022

Seperti yang dilansir dari laman TechCrunch, kacamata tersebut akan tiba pada pertengahan tahun. Namun belum ada kabar dari Lenova soal harga kacamata tersebut.

Kacamata AR dibekali dengan chip Qualcomm Snapdragon XR1, dan sepasang kamera fisheye (Foto: lenovo)

Kacamata AR itu memiliki resolusi 1080p, dengan didukung oleh chip Qualcomm Snapdragon XR1. Selain itu, terdapat pula sepasang kamera fisheye yang bisa melacak gerakan dan kamera RGB 8 megapixel untuk mengambil video dari jarak jauh.

Perangkat ini dirancang untuk menambatkan ke PC atau beberapa ponsel milik Lenovo melalui USB-C. Kacamata AR terbaru dari lenovo itu dikabarkan mirip dengan ThinkReality A6 yang di pasang di kepala, namun bentuknya lebih tradisional.

"Kacamata ini Untuk digunakan dalam pabrik, laboratorium hingga ruang ritel dan perhotelan yang sibuk, aplikasi turnkey bersertifikat pada platform Think Reality mendukung bantuan jarak jauh, lur kerja terpandu, dan visualisasi 3D," tulis Lenovo, seperti yang dikutip dari laman TechCrunch.

"Pekerja industri cocok menggunakan satu set kacamata pintar yang ringan, fleksibel, dan dapat diskalakan untuk meningkatkan produktivitas dan keselamatan, sekaligus mengurangi tingkat kesalahan dalam tugas sehari-hari," lanjut keterangan tersebut.

Baca Juga:

Facebook Tengah Kembangkan Kacamata AR 'Aria'

Lenovo menganggap masa depan AR ada di lingkungan perusahaan (Foto: lenovo)

Terkait perangkat baru tersebut, raksasa teknologi asal Tiongkok itu menganggap masa depan AR dalam waktu dekat ada di lingkup perusahaan.

Selain Lenovo, raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Apple juga akan memproduksi kacamata AR. menurut laporan Digitimes, tampaknya apple mungkin hanya akan memulai produksi perangkat yang bisa dikenakan tersebut, paling cepat pada kuartal pertama 2022.

Pada laporan tersebut juga dikabarkan, bahwa kacamata AR Apple baru akan memasuki fase kedua dari desain prototipe. Apple dikabarkan tak mau gagal lantaran terburu-buru dalam mengerjakan kacamata AR, karena sejauh ini kacamata tersebut dikabarkan belum memenuhi standar dan ekspektasi apple, baik dari segi berat hingga daya tahan baterai. (Ryn)

Baca Juga:

Apple Tengah Uji Coba Produksi Kacamata AR, seperti Apa Kecanggihannya?

#Teknologi #Augmented Reality #Lenovo
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan