Musik

Lenka Gelar Konser di Bali dan Jakarta Tahun Ini

Febrian AdiFebrian Adi - Sabtu, 15 April 2023
Lenka Gelar Konser di Bali dan Jakarta Tahun Ini
Lenka siap gelar konser di Indonesia. (Foto: Dok. Lenka)

"I WANT my money back, I want my money back, I want my money back, just enjoy the show."

Masih ingat penggalan lirik di atas? Ya, lirik tadi berasal dari lagu Lenka yang berjudul "The Show". Siapa sih generasi sekarang yang enggak kenal dengan lagu tersebut?

Lagu ini sempat hits pada dekade 2010-an awal. Nama si penyanyi asal Australia ini pun melejit. Ditambah vokal yang khas dan irama musik yang catchy. Membuatnya sohor di antero dunia.

Lenka pernah konser di Indonesia pada 2013. Kala itu, dia sempat datang di acara X-Factor Indonesia. Dan kini, dia akan kembali konser di Indonesia sebagai rangkaian tur terbarunya untuk merayakan single baru berjudul "One Moment" yang rilis pada 14 April 2023.

Lagu pop serba catchy ini merayakan cinta dan kebersamaan setelah melewati masa-masa sulit akibat pandemi. Harapannya, lagu ini dapat mendorong semua orang untuk senantiasa menghargai orang-orang di sekitarnya.

Baca juga:

Steve Aoki Kembali Hadirkan Nada Catchy di Single 'Older'

Penyanyi asal Australia ini akan segera menjalani tur Asianya bulan April ini. Dimulai dari Indonesia (28 dan 29 April 2023), lalu disusul Malaysia (1 Mei 2023), dan diakhiri di Hong kong (2 Mei 2023).

“Hi Jakarta! Terima kasih sudah bersabar. Tiket untuk konserku tanggal 29 April sudah tersedia. Rasanya sangat tidak sabar untuk akhirnya bisa tampil di depan kalian semua!” ujar Lenka dalam keterangaan resmi yang diterima Merahputih.com pada Jumat (14/4).

Adapun tiket konser Lenka di Jakarta (W Super Club Gatot Subroto) seharga Rp 400 ribu dan Bali (Atlas Beach Fest) seharga Rp 150 ribu.

Lenka menceritakan bagaimana dia menulis lagu terbaru ‘"One Moment". Inspirasinya datang setelah Lenka menonton putranya di paduan suara sekolahnya di acara Grandparents Day.

“Setelah dua tahun acara ini dibatalkan, ini pertama kalinya orang tua dan kakek-nenek para murid bisa datang untuk melihat apa yang selama ini anak-anaknya kerjakan juga melihat bagaimana mereka belajar dan tumbuh," kata Lenka.

Banyak sekali penonton yang menitikkan air mata. Tangis bahagia. "Saya tersentuh. Melihat semua keluarga ini akhirnya dapat berkumpul dan juga saling memeluk, ini adalah hal yang terbaik!” kenang Lenka.

Baca juga:

Tanpa 'Drama' Paramore Hanya Band yang Membosankan

“One Moment” menampilkan vokal dari paduan suara Berry Public School yang memberikan suaranya untuk memperkuat rasa dreamy dan juga kepolosan yang ada pada single ini.

“Kami merekam anak-anak ini bernyanyi di dalam perpustakaan sekolah, dikelilingi oleh buku-buku, bantal, dan juga prakarya untuk mendapatkan suara yang lebih baik. Anak-anak ini juga merasa nyaman dan bernyanyi seperti malaikat! Mereka cepat sekali menguasai lagunya dan saya sangat terkesan,” tutup Lenka. (far)

Baca juga:

'Flower' Milik Miley Cyurs Jadi Lagu Paling Banyak Didengar di 2023

#Konser Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan