Lengkapi Berkas, PSI Kembali Datangi KPU Kota Cirebon Ketua DPC PSI Kota Cirebon, Ramdan Mubarak menyerahkan berkas ke Komisioner KPUD Kota Cirebon, Jumat (13/10).

MerahPutih.com - Pengurus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), kembali mendatangi Kantor KPUD Kota Cirebon untuk menyerahkan kekurangan dokumen persyaratan calon peserta Pemilu 2019.

Ketua DPC PSI Kota Cirebon, Ramdan Mubarok mengatakan, hari ini pihak mereka menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan calon peserta pemilu tahun 2019.

"Hari ini kami menyerahkan berkas KTP dan kartu tanda anggota (KTA) sebanyak 337 berkas. Alhamdulillah, sudah diterima oleh KPUD dan sudah sesuai dengan data yang ada di Sipol," kata Ramram di Cirebon, Jumat (13/10).

Menurut dia, saat pendaftaran pertama kali yang dilakukan pada Selasa (10/10), berkas persyaratan PSI tidak dapat di-input ke dalam Sipol.

Selain itu, pada pendaftaran pertama PSI menyerahkan 370 KTA dan e-KTP, tapi setelah berkoordinasi dengan DPD dan DPP jumlah KTA dikurangi menjadi 337.

Sementara itu, sejak dibuka pendaftaran parpol calon peserta pemilu serentak tahun 2019 oleh KPU, Rabu (3/10) hingga hari ini baru tiga parpol di Kota Cirebon yang dinyatakan memenuhi syarat di Sipol.

Tiga Parpol itu adalah PSI, Nasdem, dan Gerindra. Sementara, empat parpol lain berkasnya dikembalikan karena tidak sesuai dengan Sipol. (*)

Berita ini adalah hasil liputan Mauritz, reporter atau kontributor merahputih.com untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya. Untuk mengikuti hasil liputan Mauritz lain, silakan baca: Berhasil Ungkap Kejahatan, Kapolri Beri Penghargaan Babinsa dan Babinkamtibmas



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH