Lembu Clubeighties Buka-Bukaan Soal Pengalaman Berharga di Industri Kreatif Lembu Clubeighties berkisah tentang perjalanan karirnya di industri kreatif selain musik (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

LEMBU Wiworo Jati, yang akrab disapa Lembu atau Lembu Clubeighties, adalah sosok yang sudah tidak asing di jagat industri hiburan seperti musik dan industri kreatif.

Mungkin tidak banyak yang sebelumnya mengetahui bahwa Lembu pernah malang-melintang di industri khususnya creative & advertising agency sejak 1998, di sejumlah perusahaan besar. Seperti Fortune Indonesia, Saatchi & Saatchi, JWT Jakarta, Colman Handoko, Pratama ADV, The Colorist, Growinc Group Indonesia dan Hakuhodo Indonesia.

Baca Juga:

Adlani Rambe dan Inka Christie Hadirkan Kembali Lagu Isabella dengan Nuansa Spesial

Selain itu Lembu juga diketahui turut mendirikan perusahaan digital agency-nya sendiri, Lorem Ipsum Digital, pada 2016 silam.

Pentolan grup musik Clubeighties yang telah berkiprah di dunia industri kreatif selama lebih dari satu dekade itu, membagikan kabar dan cerita menarik tentang keterlibatan dan urgensi kreativitas tiada henti di sepanjang perjalanan karirnya.

Masih dalam ruang lingkup dunia kreatif, di 2018 Lembu memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya di industri kreatif, dengan berpindah ke sisi brand sebagai Associate VP Marketing-Creative di Bukalapak.

Hingga pada awal tahun ini, pelantun lagu 'Gejolak Kawula Muda' ini dipercaya untuk posisi Chief Brand Officer di salah satu brand layanan telekomunikasi terbaru di Indonesia, yakni Switch Mobile Indonesia.

Lembu mengaku senang bisa berbagi cerita tentang pengalaman dan pandangannya tentang pentingnya kreativitas dan teknologi (Foto: istimewa)

Lembu juga berkesempatan membagikan pengalamannya menjadi pekerja di bidang kreatif, seperti di sesi Masterclass Citra Pariwara 2020 bersama Gushcloud.

"Saya senang sekali karena bisa berbagi cerita dan momen seru bersama para peserta masterclass di sini, terutama tentang hal yang saya tidak bisa hidup tanpanya, yakni kreativitas. Di ajang Masterclass ini, saya berbagi pengalaman dan pandangan tentang bagaimana saya melihat pentingnya kreativitas dan teknologi di industri kreatif yang saya saksikan dan alami secara langsung," Jelas Lembu seperti siaran pers yang diterima merahputih.com.

Lembuh menambahkan "Kreativitas itu penting untuk kita aplikasikan di dalam apapun peran kita, dan dari ruang lingkup sekecil apapun, demi tetap bisa menang di dalam setiap situasi,".

Pada sesi Masterclass berdurasi 120 menit dengan interaksi bersama peserta, Lembu yang didampingi oleh Oddie Randa, Country Director Gushcloud Indonesia, memberikan informasi bermanfaat, tentang bagaimana industri kreatif dapat bertahan jika para pelaku industrinya senantiasa berinovasi dengan teknologi dan kreativitas yang relevan dengan permintaan zaman.

Baca Juga:

Alasan Kuat Enzy Storia Pilih Lagu 'Bila Aku Jatuh Cinta' Jadi Single Perdana

Kedua pembicara juga berpendapat untuk setuju bahwa kreativitas adalah nyawa dan inti dari sebuah merek atau bisnis untuk bertahan, karena kreativitas dari hal sekecil apapun itu mampu membuka peluang yang lebih besar bagi berbagai upaya untuk membuat suatu hal besar baru.

Tak banyak yang tahu Lembu pernah malang melintang di industri kreatif dan advertising agency sejak 1998 (Foto: instagram @lembuwiworojati)

Di sisi lain, industri kreatif juga kini tidak dapat lepas dari peran talent dan influencer yang membangun conversation dan cerita yang engaging di media sosial, dalam menjangkau target audiens secara efektif.

"Perpaduan antara kreativitas dan sense untuk bisa memanfaatkan teknologi secara efektif serta relevan adalah hal yang penting untuk dilakukan di masa kini, Terlebih dengan didukung dari talent dan influencer yang memiliki profil dan nature yang sesuai dengan kampanye atau aktivitas brand," jelas Oddie.

Gushcloud Indonesia berperan sebagai salah satu sponsor untuk ajang Citra Pariwara 2020. Citra Pariwara sendiri merupakan salah satu festival terbesar dan tertua di Indonesia, bagi seluruh praktisi komunikasi pemasaran: advertising, media, dan digital, yang diinisiasi oleh Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya. (Ryn)

Baca Juga:

Gandeng Afifah Yusuf, Diskoria Rilis Lagu 'Pelangi Cinta'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Absen 53 Tahun, Balenciaga Kembali Hadir di Haute Couture
Fashion
Absen 53 Tahun, Balenciaga Kembali Hadir di Haute Couture

Menampilkan koleksi yang simple tapi tetap nyaman.

Warner Bros Investasi di HYBE, Agensi BTS
ShowBiz
Warner Bros Investasi di HYBE, Agensi BTS

Menginvestasikan hampir US$450 juta ke HYBE.

Les Non-Akademik Tetap Asyik Dilakukan Meski di Rumah Saja
Hiburan & Gaya Hidup
Les Non-Akademik Tetap Asyik Dilakukan Meski di Rumah Saja

Orang tua sering menempatkan anak sebagai estafet cita-cita tak bisa digapainya.

3 Pertimbangan sebelum Beli Jam Tangan
Fashion
3 Pertimbangan sebelum Beli Jam Tangan

Pemilihan jam tangan bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Survive Menghadapi Teman Fanatik K-Pop
Fun
Survive Menghadapi Teman Fanatik K-Pop

Setiap kali bertemu, yang diobrolkan selalu saja mengenai sang idola K-Pop.

Bioskop Tiongkok Tidak Tayangkan ‘Eternals’ dan ‘Shang-Chi’?
ShowBiz
Bioskop Tiongkok Tidak Tayangkan ‘Eternals’ dan ‘Shang-Chi’?

Ada sesuatu tentang Eternals dan Shang-Chi yang meresahkan para pejabat Tiongkok.

Album Tribute ‘The Metallica Blacklist’ Hadirkan 53 Musisi Lintas Genre
ShowBiz
Album Tribute ‘The Metallica Blacklist’ Hadirkan 53 Musisi Lintas Genre

Mereka menampilkan cover untuk The Blacklist Album.

Paku pada Kayu Salib Yesus Ditemukan di Biara di Czech
Fun
Paku pada Kayu Salib Yesus Ditemukan di Biara di Czech

Paku yang tersimpan dalam boks dengan salib berlapis emas 21 karat bertuliskan IR.

Butuh Kreativitas Cara Tepat Ajarkan Anak Tentang Pubertas
Fun
Butuh Kreativitas Cara Tepat Ajarkan Anak Tentang Pubertas

Perkembangan tubuh pada anak merupakan sesuatu yang tidak dapat dihindarkan.

Nostalgia Royal Enfield dalam Classic Ride
Fun
Nostalgia Royal Enfield dalam Classic Ride

Royal Enfield mengajak komunitas untuk berkendara menelusuri jalan kenangan dan menjelajahi destinasi tersembunyi nan otentik di Kota Jakarta.