Lembah Hijau, Destinasi Keluarga di Lampung Lembah Hijau (Sumber: Instagram/tamansatwalembahhijaulampung)

DESTINASI Lembah Hijau di Jalan Radin Imba Kesuma Ratu, Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung sangat layak dijadikan tempat wisata keluarga. Apalagi lokasi yang cukup dekat dengan pusat kota membuatnya sangat mudah dicari yakni hanya 30 menit.

Diresmikan pada 14 April 2007, Lembah Hijau memiliki konsep wisata unik karena memadukan unsur rekreasi dan pemandangan alam hijau. Tempatnya pun cukup luas yakni mencapai 30 hektar dengan beragam wahana menarik, mulai dari wahana air, outbound hingga camping ground.

Tempat membahagiakan buah hati

Ada banyak wahana menarik di sana (Sumber: Instagram/tamansatwalembahhijaulampung)
Ada banyak wahana menarik di sana (Sumber: Instagram/tamansatwalembahhijaulampung)

Seperti yang dijelaskan tadi, ada banyak wahana menarik di sana, misalnya Water Canon, kolam renang waterboom seluar 1,3 hektar dengan kedalaman 50 hingga 150 cm. Di sana ada lima kolam yang disediakan tentunya dengan berbagai fasilitas menarik seperti water splash, gelas tumpah, kolam arus, water canon, spiral slide serta torpedo slide.

Nah, bagi yang ingin mencoba menunggangi gajah, di tempat ini juga menyediakannya. Ada dua trek perjalanan yang bisa kamu pilih. Selain bisa ditunggangi gajah-gajah tersebut juga bisa melakukan pertunjukan di lokasi bernama Amphiteatre. Nah, bagi yang senang dengan wisata adrenalin, mungkin bisa berkeliling di wahana Rumah Hantu menggunakan kereta.

Beberapa wahana lain yang bisa kamu kinjungi adalah Cinema 4D untuk menontoh film 4D dengan kapasitas 6 orang, Mini Train sebuah permainan simulasi hingga aktivitas outbound seperti Outbound Kids & Children Playground, Camping Ground hingga Paint ball & Air Soft Guns. Oh iya, di sana juga ada Taman Satwa yang di dalamnya berisi berbagai jenis hewan.

Fasilitas pendukung yang lengkap

Ada banyak fasilitas pendukung di Lembah Hijau (Sumber: Instagram/tamanwisatalembahhijaulampung)
Ada banyak fasilitas pendukung di Lembah Hijau (Sumber: Instagram/tamanwisatalembahhijaulampung)

Bagi yang ingin bermalam di Lembah Hijau, pihak pengelola juga menyediakan cottage dengan arsitektur unik. Saat menginap di sana kamu bisa memandangi hamparan hijau yang tidak mungkin ada di kota-kota besar. Ada lima tipe cottage dengan total 11 kamar tidur. Semuanya dilengkapi dengan TV, AC, kulkas, hingga kursi ruang tamu.

Bagi kamu yang lapar saat rekreasi, pihak pengelola juga menyediakan restoran berarsitektur kayu. Banyak pilihan menu spesial di sana. Ada pula Meeting Room, bagi yang ingin melakukan pertemuan dengan suasana berbeda. Kapasitasnya cukup besar hingga 220 tempat duduk. Pengelola juga menyediakan restoran.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH