Lembah Gunung Madu, Wisata Instagramable di Boyolali Lembah Gunung Madu (Sumber: Instagram/lembahgunungmadu)

INDONESIA memang tak pernah kehabisan destinasi wisata. Di Boyolali, Jawa Tengah ada sebuah tempat baru yang menjadi perbincangan wisatawan dalam ataupun luar kota. Bernama Lembah Gunung Madu, tempat tersebut sangat layak dikunjungi kaum millenial.

Lembah Gunung Madu memiliki kombinasi unik antara modern dan alam. Desain tempat ini memang dibuat sedemikian rupa sehingga membuat nyaman pengunjung. Ada banyak spot instagramable yang bisa kamu jadikan latar berfoto.

1. Menyimpan jejak sejarah

Lembah Gunung Madu menyimpan jejak sejarah (Sumber: Instagram/lembahgunungmadu)
Lembah Gunung Madu menyimpan jejak sejarah (Sumber: Instagram/lembahgunungmadu)

Satu hal yang menarik, Lembah Gunung Madu ternyata memiliki peninggalan sejarah. Di sana terdapat 5 goa yang kondisinya tidak terawat, bekas zaman penjajahan Jepang. Kamu bisa mengunjunginya hanya untuk sekadar melihat-lihat.

Menurut penjelasan berbagai sumber, goa-goa ini sengaja dibuat oleh masyarakat Boyolali untuk melakukan persembunyian dari kejaran penjajah. Goa-goa itu menjadi saksi bisu bagaimana rakyat Boyolali berjuang melawan tentara Jepang.

2. Cocok untuk wisata keluarga

Lembah Gunung Mas cocok untuk wisata keluarga (Sumber: Instagram/andiyani02)
Lembah Gunung Mas cocok untuk wisata keluarga (Sumber: Instagram/andiyani02)

Tempat yang berada di Jalan Raya Simo - Klego KM 5, Gunung Madu, Simo, Boyolali ini memiliki fasilitas yang cukup komplit mulai dari taman, toilet, lahan parkir, gazebo untuk beristirahat, outbond dan fasilitas pendukung lainnya.

Di sana juga terdapat rumah makan berbentuk joglo. Kamu bisa mencicipi kuliner khas Boyolali sambil melepas lelah. Dengan adanya berbagai fasilitas itu, Lembah Gunung Madu memang sangat cocok dijadikan tempat wisata keluarga. Selain itu, karena banyak spot-spot indah, tak heran kalau Lembah Gunung Madu kerap dijadikan tempat untuk foto preweding.

3. Rute hingga tiket masuk

Lembah Gunung Madu sangat populer di kalangan anak muda (Sumber: Instagram/lembahgunungmadu)
Lembah Gunung Madu sangat populer di kalangan anak muda (Sumber: Instagram/lembahgunungmadu)

Seperti yang sudah disebutkan, Lembah Gunung Madu berada di Jalan Raya Simo - Klego KM 5. Kamu tak perlu bingung mencarinya karena tempat ini persis di pinggir jalan. Jika tak ingin ambil pusing, cobalah pergunakan GPS yang ada di ponsel kamu.

Setelah sampai di sana. Kamu tinggal memarkirkan kendaraan. Biaya parkirnya sebesar Rp2 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp4 ribu untuk kendaraan roda empat. Setelah itu kamu bisa menikmati semua fasilitas di sana tanpa merogoh kocek lagi.


indonesiaku-singlepost-banner-3
Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


indonesiaku-singlepost-banner-4