Lemah Awasi Narkoba di Diskotek, DPRD Minta Satpol PP dan Disparbud DKI Dirombak Sekertaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Sekertaris Komisi A DPRD DKI Jakarta Syarif menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk merombak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI, terkait lemahnya pengawasan dalam penyalahgunaan kasus narkoba di Diskotek MG, Jakarta Barat.

"Ya, kalau suatu ketika tidak punya alasan kuat untuk membantah fakta ini, dengan terpaksa rolling. Tapi kalau dia punya argumen dan fakta-fakta untuk membantah itu, jangan dirombak," kata Syarif di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (18/12).

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Gerindra tersebut juga berharap kepada Gubernur untuk mengevaluasi kembali Satpol PP dan Disparbud DKI.

"Pejabat yang membidangi ini saya sarankan gubernur evaluasi," kata Syarif.

Menurut Syarif, hal itu dilakukan agar ada pembaharuan dari pihak Pol PP maupun Disparbud. Pasalnya, selama tiga tahun terakhir ini belum ada peningkatan yang lebih baik.

"Yang jelas harus ada penyegaran. Saya sudah bilang, kalau tiga tahun bertutut-turut segera disegarkan," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama dengan Polri telah menggerebek Diskotek MG di Jalan Tubagus Angke, Jakarta Barat, pada Minggu (17/12) dini hari.

Berdasarkan penggerebekan, petugas menemukan tempat yang diduga untuk memproduksi sabu di lantai dua dan empat gedung tersebut. Dari penggerebekan, 120 pengunjung terbukti mengonsumsi narkoba setelah dilakukan tes urine oleh BNN maupun polisi.

Direktur Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari mengatakan, penggerebekan itu bermula setelah pihaknya mendapatkan tanda-tanda yang mencurigakan di dalam diskotek.

"Disinyalir banyak penyalahgunaan narkoba yang diedarkan pada saat malam hari. Dari info kita terima bahwa narkoba yang digunakan diproduksi sendiri di tempat ini," kata Arman di Jakarta, pada Minggu (17/12). (Asp)

Baca berita terkait Diskotek MG lainnya: Mau Tahu Cara Beli Narkoba di Diskotek MG? Begini Caranya

Kredit : asropih


Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH