Lelang Miliaran Rupiah Mobil Selebriti Aston Martin Vantage milik Sir Elton John. (Foto: The Sun)

MOBIL mungkin dimiliki oleh semua orang. Entah itu berharga mahal atau murah. Namun bila ada sejarah orang terkenal sebagai pemiliknya, mobil itu memiliki nilai lebih.

Beberapa selebriti ini pernah memiliki merk mobil yang sebenarnya dimiliki oleh orang lain pula. Namun harganya menjadi berbeda ketika dilelang ke publik.

BMW Seri 7, Tupac Shakur

bmw7 tupac shakur
BMW Seri 7. Tupac Shakur tewas diberondong senapan. (Foto: The Sun)

Mobil BMW seri 7 yang dipakai oleh Tupac Shakur dilelang dengan harga lebih dari Rp22 miliar. Mobil ini dipakai oleh Tupac ketika menonton pertandingan tinju Mike Tyson di MGM Grand, Las Vegas. Di mobil ini pula Tupac tewas ditembak oleh orang tak dikenal setelah menonton pertandingan itu pada 7 September 1996.

Mobil itu sudah direstorasi sepenuhnya. Ini merupakan penampakan pertama mobil itu sejak peristiwa penembakan Tupac. Mobil itu terdaftar leasing pada Death Row Records yang dimiliki oleh Dr Dre dan Suge Knight. Pada malam penembakan, Knight ikut di dalam mobil itu. Namun ia dicurigai mendalangi peristiwa penembakan Tupac.


Dodge Charger, Bruce Willis & Jay Kay

dodge charger bruce willis jay kay
Dodge Charger yang dimiliki oleh Bruce Willis & Jay Kay. (Foto: The Sun)

Mobil berusia 50 tahun tadinya dimiliki oleh Bruce Willis yang merupakan hadiah dari mantan istrinya Demi Moore, kemudian beralah pada Jay Kay vokalis Jamiroquai. Willis memilikinya sekitar 10 tahun lalu dijual ke Jay Kay yang lantas membawanya ke Inggris.

Dodge Charger 'Bullitt' tahun 1968 ini dilelang dengan harga Rp1,7 miliar. Harga pembukaan yang diumumkan oleh balai lelang Silverstone pada kisaran Rp1,1 miliar.

Mobil dengan mesin 8,2 L V8 ini memiliki daya tarik karena pernah dimiliki oleh selebrita kelas dunia. Mobil jenis ini terkenal karena pernah menjadi salah satu 'pemeran' utama dalam film Bullitt (1968) yang dibintangi oleh Steve McQueen.


Aston Martin Vantage, Sir Elton John

aston martin elton john
Aston Martin Vantage, mobil langka milik Elton John. (Foto: The Sun)

Aston Martin Vantage adalah jenis mobil langka di dunia, hanya diproduksi sebanyak 240 unit. Sir Elton John adalah salah satu pemiliknya.

Mobil buatan tahun 1997 dengan mesin 5,3L V8 diperkirakan akan mencapai nilai lelang sebesar Rp4,5 miliar. Harga fantastis yang hampir sama dengan Aston Martin DB11 terbaru, demikian balai lelang Silverstone mengungkapkan.

Mobil penyanyi flamboyan ini baru menempuh jarak sekitar 14 ribu kilometer. Kalau dirata-ratakan pertahun hanya sekitar 600-an kilometer.


Triumph Bonneville Bud Ekins, Brad Pitt

triump brad pitt
Triumph Bonneville Bud Ekins Desert Scrambler. (Foto: The SUn)

Meskipun kendaraan Brad Pitt bukan mobil, namun motornya memiliki daya tarik tersendiri. Motor yang ia miliki ini adalah edisi terbatas, hanya ada tiga unit di dunia. Konon kabarnya dilepas dengan harga Rp570 juta pada balai lelang Coy, London.

Motor Triumph Bonneville Bud Ekins Desert Scrambler buatan tahun 2009 ini merupakan edisi tribute untuk Bud Ekins, pemain pengganti dan sahabat dari Steve McQueen.

Motor ini merupakan hadiah ultah untuk Pitt dari Jerry Weintraub, dengan ucapan yang terukir pada penutup tangki bensin.

Honda Monkey, John Lennon

honda monkey john lennon
John Lennon dan Honda Monkeynya. (Foto: The Sun)

Motor bentuk lucu yang dikenal dengan nama Honda Monkey ini sering dipakai oleh John Lennon mengelilingi propertinya di Berkshire. Mini trail itu dilelang dengan harga Rp1 miliar. Harga fantastis untuk Honda Monkey. Honda Monkey Trail Z50A itu tadinya diperkirakan hanya akan laku dengan harga Rp500-an juta. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH