Kecantikan

Lelah Libur Panjang? Make-up ala Korea Bisa Bikin Kamu Segar Kembali

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 22 Juni 2018
Lelah Libur Panjang? Make-up ala Korea Bisa Bikin Kamu Segar Kembali
Make-up Korea bisa mengembalikan kesegaran wajah setelah libur panjang. (Foto: Pixabay/ cuncon)

LIBUR panjang Lebaran telah usai. Kamu sudah harus kembali ke aktivitas sehari-hari. Tentu kamu harus tampil bugar setelah beristirahat lama.

Berlibur bukan berarti tak meninggalkan rasa lelah. Biasanya rasa lelah libur setelah perjalanan jauh atau pulang kampung yang harus menghabiskan waktu sangat lama. Terutama ketika kemacetan atau gangguan lalu lintas lainnya.

Kalau kamu ingin terlihat segar kembali ketika beraktivitas, salah satunya dengan melakukan perawatan pada wajah. Rasa lelah atau letih sangat terlihat dari tampilan wajah. Jadi, wajah bisa menjadi cerminan melihat seberapa siap kamu beraktivitas kembali.

Alat-alat make-up. (Pixabay/ 4956365)
Kosmetik bisa membuat wajah segar kembali. (Foto: Pixabay/ 4956365)

Untuk mengembalikan wajah cerah, bersih, dan fresh kembali, berikut merahputih.com sajikan tipsnya dilansir iStyle;

1. Pilih BB Cushion yang Tepat

Rahasia tampil memukau dengan make-up Korea adalah mengaplikasikan BB cushion di wajahmu. Make-up yang dihasilkan BB cushion akan terlihat lebih natural dan segar. Pilih BB cushion dengan kandungan SPF sehingga kulit wajahmu terlindungi dari sinar matahari.

2. Gunakan Bedak Tabur

Setelah mengalikasikan BB cushion secara merata, berikutnya yang bisa kamu lakukanan adalah menggunakan bedak tabur. Mengapa bedak tabur? Karena dengan teksturnya yang ringan, bedak tabur mampu menyerap minyak di wajah sehingga riasan wajahmu tetap terjaga.

makeup ala korea
Makeup ala Korea memang terlihat lebih natural. (Foto: Pexels/Pixabay)

3. Mengukir Alis dengan Bentuk Lurus

Yup, ini tidak kalah penting dari dua poin di atas. Salah satu bagian penting pada makeup natural ala Korea adalah bagian alis. Tipis, berbentuk lurus dan on point.

4. Liptint

Tampilan wajah dan alis yang on fleek kurang lengkap tanpa pengaplikasian liptint. Nah, untuk mendapatkan bibir yang segar dan natural ala Korea, kamu bisa mengaplikasikan liptint warna merah atau pink. Jangan lupa aplikasikan lip balm beberapa saat sebelum menggunakan liptint agar bibir nggak terasa kering. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Lucu dan Menggemakan, Midi Dress Korea Terkenal di Tanah Air

#Make Up
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan