Nias-Mentawai, Fahombo & Bumi Sikerei

Lelah Jalan-jalan, Tempat Makan di Gunungsitoli ini Layak Disinggahi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 24 Oktober 2018
Lelah Jalan-jalan, Tempat Makan di Gunungsitoli ini Layak Disinggahi
Bagian depan Grand Kartika dengan tulisan selamat datang dalam bahasa Nias. (Foto: @pedroarga via instagram.com/egidiahandcrafted)

SUMATRA Utara merupakan provinsi yang terkenal dengan kekayaan budaya. Tanah Batak juga punya banyak kuliner tradisional dengan olahan daging dan ikan andalan.

Begitu juga dengan masyarakat Nias, penduduk di Kepulauan Nias di barat Sumatra ini punya beragam kuliner tradisional yang bisa memanjakan lidah para pelancong. Olahan utama di daerah ini ialah daging dan ikan. Kalau kamu jalan-jalan ke Nias, ada banyak tempat makan yang bisa kamu sambangi.

Berikut Merahputih.com sajikan 4 tempat makan di Gunungsitoli, Nias, yang bisa dijadikan tempat melepas lelah sambil menikmati sajian kuliner.

1. Grand Kartika

Restoran Grand Kartika. (Foto: instagram.com/syukur19zega)
Restoran Grand Kartika. (Foto: instagram.com/syukur19zega)

Grand Kartika yang terletak di Saombo, Kota Gunungsitoli, terkenal dengan ikon berupa ucapan selamat dalam bahasa Nias, 'yaahowu' di bagian depannya. Restoran bernuansa pantai ini memiliki menu spesial hidangan laut.


2. Larasa Point

 Salah satu sudut di Lasara Point Kafe. (Foto: instagram.com/ricardo_hoswary)
Salah satu sudut di Larasa Point Kafe. (Foto: instagram.com/ricardo_hoswary)

Larasa Point berada di Jalan Karet, Gunung Sitoli. Kafe ini sangat cocok bagi kaum muda yang mencari tempat yang asyik. Menunya terdiri dari sajian tradisional dan menu Barat.

#Kuliner Sumatera Utara #Kuliner Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan