Leica Hadirkan Kamera Monochrome Baru, Cocok untuk Pecinta Hitam Putih Kamera Monochrome terbaru dari Leica (Foto: Leica)

BARU-BARU ini brand kamera terkemuka, Leica, menghadirkan kamera monochrome yang sangat luar biasa. Ini merupakan kabar baik untuk penggemar fotografi hitam-putih, tapi jangan kamu jangan kaget saat mendengar harganya.

Perusahaan kamera kelas atas tersebut, telah memperkenalkan M10 Monochrome, yang memiliki basic M10-P rangefinder.

Baca Juga:

Begini Cara Kerja Kamera Polaroid

Namun M10 Monochrome beralih ke sensor 40 megapiksel baru, namun tak ada filter warna. Melainkan lebih banyak 'analog' gambar hitam-putih, ketimbang menerapkan efek sofware ke gambar biasa.

Leica M10 Monochrome memiliki basic dari generasi M10-P rangefinder (foto: leica)

Selain perubahan besar pada resolusi pendahulunya 24 Megapiksel, M10 Monochrome memiliki jangkauan ISO yang lebih luas, yakni dari ISO 160 hingga ISO 100.000, yang bisa membantu menangkap suasana malam yang muram.

Kamera model terbaru ini pun mewakili Leica menyeret desain ke era modern. Karena ini merupakan kamera Monochrom pertama yang bisa berbagi foto langsung ke ponsel kamu lewat WiFi.

Baca juga:

Kamera dengan Sensor Gambar Terbaik di Dunia

Kamera ini tentunya sangat cocok untuk kamu yang sangat aktif di sosial media instagram. Karena kamu tak perlu mengedit foto kamu dengan efek hitam-putih lagi, melainkan sudah langsung dari kamera.

Leica Monochrome merupakan kamera monochrome pertama yang bisa berbagi foto ke ponsel lewat Wifi (Foto: Leica)

Selain itu, dengan memiliki Basic M10-P, kamera itu juga terdapat kontrol layar sentuh kamera, extra-quiet mechanical shutter, dan ISO dial khusus.

Untuk kamu yang menginginkan kamera terbaru dari Leica ini, M10 Monochrome sudah bisa kami beli. Laman Engadget menuliskan harganya sekitar USD8295 atau sekitar Rp113 juta.

Kamera Leica M10 Monochrome sendiri ditujukan untuk para profesional, yang secara teratur bekerja dalam warna hitam putih, karena dengan adanya kamera ini tentunya akan membuat pekerjaan jauh lebih simpel dan mudah.

Selain ditujukan untuk para pforesional, kamera ini juga sangat cocok untuk para penggemar fotografi yang sangat menggemari tampilan dengan nuansa vintage. (Ryn)

Baca Juga:

Membedah 4 Kamera Analog Terbaik Lintas Generasi

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH