Wisata Indonesia
Menikmati Eksotisme Pelabuhan Ratu dalam Sebuah Resor Legon Pari Beach Resort tawarkan pemandangan alam. (foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

WILAYAH Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, merupakan salah satu destinasi wisata yang menjadi favorit wisatawan lokal maupun mancagara. Pesisir Sukabumi merupakan kawasan pantai di selatan Indonesia yang memiliki perairan esksotis.

Baca Juga:

Isyana dan Afgan Promosikan Destinasi Wisata Utama Indonesia

Terlebih di sepanjang kawasan pesisir Sukabumi, lokasi resor yang menawarkan pemandangan alam yang mengagumkan, yang bisa memberikan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Legon Pari Beach Resor menawarkan fasilitas lengkap (Foto: merahpuih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Salah satu resor yang memiliki fasilitas lengkap dan pengalaman eksotis di kawasan pesisir Sukabumi ialah Legon Pari Beach Resort. Resor ini berlokasi di Jalan Raya Pelabuhan Ratu, Bayah Km 12, Pantai Pelabuhan Ratu, Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Dinamakan 'Legon Pari' karena resor yang satu ini dahulu berada di kawasan habitat atau berkumpulnya ikan pari dan lobster.

Berada di atas tanah seluas sekitar 12.000 meter persegi, resort yang dibuka sejak tahun 2015 ini memiliki 10 kamar single menghadap pantai dan 4 family room.

Kamar-kamar di Legon Pari Beach Resort langsung menghadap pantai (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Adapun yang fasilitas yang terdapat pada kamar yakni peralatan dapur, shower, AC, akses internet (wifi), mesin pembuat kopi/teh, dan dispenser.

Selain itu, di wilayah resort juga terdapat fasilitas seperti kolam renang, restoran, karaoke, lahan parkir yang luas, penyewaan mobil dan sebagainya.

Untuk kisaran harga kamar single di mulai dari Rp 650 ribu, sedangkan untuk family room sekitar Rp 1,8 juta - Rp 2,5 juta.

Baca Juga:

Pendekatan Teknologi Jadi Kunci Bangkitnya Pariwisata di Tengah Pandemi

Legon Pari Beach Resort memiliki pantai private yang sangat eksotis (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Jika dibandingkan dengan resort lainnya yang berada dikawasan pesisir pantai selatan, Legon Pari memiliki sebuah keunggulan yang menarik para wisatawan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh pihak pengelola resort.

"Legon Pari merupakan pantai satu satunya yang masih agak privasi dibanding pantai- pantai yang ada di pelabuhan ratu sampai sawarana, disini tidak seperti pantai-pantai lain yang bisa ada akses untuk umum, kalau disini hanya untuk yang menginap di resort saja," tutur Asep Supriatna, Pengelola Legon Pari Beach Resort, saat ditemui merahputih.com (Jumat (19/11).

Kemudian, pria yang juga akrab disapa Kang Uyunk tersebut juga menambahkan, bahwa nilai jual dari Legon Pari Beach ialah Surfing School. Di mana para pengunjung bisa untuk belajar surfing.

Legon Pari Beach Resort memiliki spot surfing yang diminati wisatawan lokal dan mancanegara (Foto: dok. Legon Pari Beach Resort)

Hal tersebut karena lokasi pantainya merupakan salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh para surfer, khususnya yang masih pemula.

"Disini nilai jualnya juga ada surfing school, untuk Surfing School per lesson 1 orang Rp 350 ribu, sudah termasuk tour gate dan papa, dengan durasi 2 jam," ujar Uyunk.

Spot surfing yang berada di Legon Pari Beach Resort juga salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung.

"Selain wisatawan loka, banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung kesini dari Austria, rusia, jepang, mereka kesini untuk surfing, bahkan ada yang menginap sampai 3 bulan," jelas Uyunk.

Selain itu, di Legon Pari Beach juga menawarkan sejumlah trip ke sejumlah spot di pulau-pulau terdekat dengan kapal untuk water sport, seperti halnya memancing, diving, hingga snorkeling.

Legon Pari Beach Resort menerapkan protokol kesehatan ketat (Foto: merahputih.com/Raden Yusuf Nayamenggala)

Untuk kamu yang ingin berkunjung di masa pandemi COVID-19 ini, kamu tidak perlu khawatir, karena Legon Pari Beach Resort menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kita disini menerapkan protokol kesehatan 5M (memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan mencuci tangan)," ucap Uyunk.

Tak hanya itu, Uyunk juga menyampaikan bahwa seluruh karyawan di Legon Pari Beach Resort sudah divaksin, dan dilakukan penyemprotan desinfektan rutin.

Kemudian, di resort ini juga sudah mulai menerapkan barcode aplikasi PeduliLindungi untuk memasuki kawasan Resort. Untuk kamu yang ingin melakukan pemesanan, bisa menghubungi nomor telepon 0812-9929-2664. (Ryn)

Baca juga:

Bali, Satu Dari 4 Pilihan Wisata Indonesia untuk Menjauh dari Keramaian

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Samsung Terjerat Hukum Akibat Kampanye Pemasaran
Fun
Samsung Terjerat Hukum Akibat Kampanye Pemasaran

Kampanye Samsung tidak sesuai kenyataan.

Cedera Kaki, V BTS Tampil Duduk di Konser Permission to Dance On Stage
ShowBiz
Cedera Kaki, V BTS Tampil Duduk di Konser Permission to Dance On Stage

Member lain menyebut V terlihat seperti bos.

Ciri Orangtua Pelaku 'Gaslighting'
Fun
Ciri Orangtua Pelaku 'Gaslighting'

Apakah kamu korban orang tua gaslighting atau pelaku?

Slank Hingga Kotak Siapkan Kejutan Bagi Pengunjung Jelajahin Livin Sanur Fest 2022
Hiburan & Gaya Hidup
Slank Hingga Kotak Siapkan Kejutan Bagi Pengunjung Jelajahin Livin Sanur Fest 2022

Slank memastikan akan membawakan ketiga lagu paling identik dengan Bali tersebut

Perusahaan Raxium Diakuisisi Google
Fun
Perusahaan Raxium Diakuisisi Google

Hal tersebut membuat banyak yang menilai raksasa teknologi ini masih belum menyerah menghadirkan gagasan kacamata pintar.

Where Next Club Menginspirasi Generasi Perubahan Lewat Fashion Berkelanjutan
Fashion
Love All Play Kisah Cinta di Lapangan Bulu Tangkis
ShowBiz
Love All Play Kisah Cinta di Lapangan Bulu Tangkis

Love All Play atau Going to You at a Speed of 493 km telah mulai ditayangkan kemarin (20/4) di Disney+ Hotstar.

Cara Merawat Mata Saat Bekerja dari Rumah Menurut Pakar
Fun
Cara Merawat Mata Saat Bekerja dari Rumah Menurut Pakar

Orang-orang harus bisa menjaga keseimbangan waktu antara fokus pada layar dan mengalihkan pandangan dari layar.

Flume Rilis Album 'Palaces', Terinspirasi dari Satwa Liar dan Alam
ShowBiz
Flume Rilis Album 'Palaces', Terinspirasi dari Satwa Liar dan Alam

Album Palaces melibatkan beberapa musisi ternama.

Electronic Arts Resmi Berpisah dengan FIFA
Fun
Electronic Arts Resmi Berpisah dengan FIFA

Meskipun namanya berubah, sepertinya sebagian besar DNA gim EA Sport FC akan tetap sama.