Legoland di Tiongkok akan Jadi Terbesar di Dunia Lego dimainkan dan favorit dari anak-anak sampai dewasa. (Foto: Pexels/Skitterphoto)

TAK ada yang tak mengenal Lego, mainan yang membuat orqang menjadi sangat kreatif. Tak hanya anak-anak yang menggemarinya, orang dewasa tak kurang menggilainya.m Karena begitu populernya, maka berdirilah taman hiburan Legoland pertama di Asia yang ada di Malaysia.

Setelah Malaysia, Eropa dan Amerika Serikat, Legoland akan hadir di Tiongkok. Legoland yang berkonsep resor ini berada di Jinsan, Shanghai. Ini merupakan kerja sama antara Merlin Entertainment di Inggris dan China Media Capital yang tentunya di dukung oleh produsen Lego, Kirbi asal Denmarfk dan pemerintah Jinsan, Shanghai.


Baca Juga:

Bertabur Bunga, 5 Taman yang tak Boleh Kamu Lewatkan

lego
Legoland pertama di Johor Malaysia yang pertama di Asia. (Foto: Pixabay/FonthipWard)


Merlin merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang taman hiburan. Di Tiongkok saja, Merlin sudah mengoberpasikan sekitar 13 destinasi wisata. Seperti Madame Tussauds, Little Big City, Legoland Discovery Center dan Peppa Pig World of Play. Kabarnya Merlin juga akan membangun Legoland di New York dan Korea Selatan.

Sementara Resor Legoland ini akan menjadi salah satu resor tematik terbesar di dunia. Resor ini berada di distrik Jinshan di barat daya Shanghai.Resor ini dilengkapi dengan hotel tematik terdiri dari 250 kamar. Tentunya sentuhan lokal tak dilupakan dengan menempatkan elemen bata Lego dan karakteristik budaya Cina di sekelilingnya. Legoland ini menargetkan keluarga dengan anak-anak berusia antara dua dan 12.

lego
Lego yang populer digemari semua umur. (Foto: Pixabay/Efraimstochter)

Lokasi ini menjadi destinasi wisata ke Tiongkok. Sejak tahun 2106 sudah berhasil menarik jutaan wisatawan datang ke Disneland. Tak mengherankan bila akan bertambah ramai bila Legoland sudah dioperasikan secara penuh.

Menurut kabar media lokal perusahaan patungan itu akan menggelontorkan investasi sejumlah USD625 juta atau setara dengan Rp8,2 triliun. Belum ditentukan kapan resor ini akan selesai, konon kabarnya beroperasi penuh pada tahun 2023. (lgi)

Baca Juga:

Cara Konyol untuk Menghemat Biaya Bagasi, Mau Coba?


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH