LEGO Technic Ultimate Series Merilis Lamborghini Sián Melengkapi LEGO Technic Ultimate Series sebelumnya (Foto: motorauthority)

LEGO Technic Ultimate Series, yang terdiri dari Bugatti Chiron dan Porsche 911 GT3 RS, kini memiliki model ketiganya, V12 powered hybrid Lamborghini Sián.

Model skala 1:8 memiliki 3696 keping lego, pintu model gunting yang berfungsi, tas yang tersimpan di bagasi depan mobil Lamborghini, dan gearbox berurutan delapan kecepatan fungsional dengan paddle shifter di dalamnya.

Baca juga:

Lucu! Lego Luncurkan Mobil Fiat 500F Klasik Sangat Detail

Perancang LEGO Technic, Aurelien Rouffiange mengatakan kepada Car and Driver bahwa LEGO memilih Sián sebagai mobil ketiga dalam Seri Ultimate-nya karena model terbaru dari Lamborghini. Selain itu karena memiliki desain garis yang membedakan dari DNA perusahaan supercar Italia itu. Warna eksterior mobil hijau limau menawan juga dieskplorasi oleh LEGO untuk menyoroti kemewahan dan penampilan in-your-face yang dikenal dari Lamborghini.

Seperti Sián yang diperkenalkan di pameran mobil Frankfurt 2019, model LEGO Technic memiliki lampu depan segitiga dan model ini memiliki bagasi depan di mana akan menemukan tas mini. Juga di dalam bagasi bagian depan mobil terdapat nomor seri unik untuk setiap model. Jika dimasukkan secara online untuk membuka konten khusus, salah satunya adalah sertifikasi mobil itu.

Model ini dilengkapi dengan suspensi independen depan dan belakang dan roda yang dapat digerakkan melalui roda kemudi model.Seperti semua Lamborghini yang bertenaga V12, pintu Sián terbuka dengan gaya seperti gunting, dan begitu juga yang ada pada model Lego. Dibuka oleh tombol di atap, dan sayap belakang yang memanjang ke atas melalui tuas di sebelah kursi pengemudi.

Baca juga:

Kit Ducati Panigale V4 R dari Lego

Sián adalah supercar hybrid pertama Lamborghini, dilengkapi dengan mesin V12 6,5L. Output gabungan 807 tenaga kuda yang dikirim ke roda melalui gearbox berurutan delapan kecepatan. Lamborghini mengklaim melahap 0-100 km/jam kurang dari 2,8 detik dan memiliki kecepatan maksimal 350 km/jam.

Model LEGO memiliki mesin V-12 yang ditata dengan teliti lengkap dengan cross strut brace. Model ini bahkan memiliki gearbox delapan kecepatan yang berfungsi penuh yang dapat dilihat dari bagian bawah model, dengan pedal shifter yang berfungsi pada kemudi. "DNA Technic adalah tentang fungsionalitas dan berusaha membuat anak-anak memahami cara kerjanya dalam kehidupan nyata," kata Rouffiange.

LEGO Technic Lamborghini Sián tersedia online dan di toko LEGO pada tanggal 1 Juni, dan kemudian di toko-toko global pada tanggal 1 Agustus dengan harga sekitar Rp 5,5 juta. (lgi)

Baca juga:

LEGO Meluncurkan Model Mobil Fast & Furious Milik Dominic Toretto

Kredit : leonard

Tags Artikel Ini

Leonard G.I

LAINNYA DARI MERAH PUTIH