Hobi

Lego Rilis Batcave dari 'Batman Returns'

Andrew FrancoisAndrew Francois - Rabu, 17 Mei 2023
Lego Rilis Batcave dari 'Batman Returns'
Berbentuk kotak yang bisa dibuka. (Foto: Lego)

MESKI banyak penggemar kecewa dengan kembalinya Michael Keaton sebagai Bruce Wayne dari Batman Returns, Lego tetap memberi penghormatan pada waralaba film itu dengan meluncurkan playset baru 'Batcave'.

Penggemar Batman akan tahu ini bukan pertama kalinya Lego menciptakan Batcave. Lego sudah pernah membuat yang serupa sebelumnya, tepatnya pada 2016, ketika mereka menciptakan Batcave yang terinspirasi serial TV Batman era 60-an, terdiri dari 2.500 bricks.

Tapi tahun ini, seperti dilansir Gizmodo, Lego telah melampaui apa yang mereka ciptakan di masa lalu. Batcave yang terinspirasi Batman Returns itu dikemas penuh dengan fitur lengkap, seperti brankas rahasia, bata ringan, minifigures baru, hingga Batmobile. Semuanya terlipat menjadi sebuah kotak.

Baca juga:

Lego Merilis Set Bertema Tahun Baru Imlek

Dilengkapi senjata dan perlengkapan Batman. (Foto: Lego)

Set Lego terbaru ini dibangun dengan total 3.981 bricks, dan Batman Returns Batcave Shadowbox baru itu adalah Lego Batman terbesar yang pernah dibuat hingga saat ini, mengalahkan Batwing tahun 1989 yang berjumlah 2.363 bricks.

Itu juga mengalahkan Lego Batmobile Tumbler yang berjumlah 2.049 bricks, dan Batmobile tahun 1989 yang berjumlah 3.308 bricks. Batcave itu berukuran tinggi hampir 12 inci dan panjang lebih dari 20 inci, cukup besar untuk memasukkan banyak detail.

Set yang disebut Shadowbox itu juga menampilkan playset Batcave yang sangat luas di dalamnya, dan diisi dengan fitur bermain dan banyak detail yang pasti akan dikenali oleh penggemar Batman Returns dari filmnya.

Baca juga:

Lego Technic Siap Rilis Motor Batman Batcycle

Disertai beberapa minifigures. (Foto: Lego)

Bahkan, ada juga Batcomputer, alat yang digunakan Batman untuk mengawasi penjahat paling berbahaya di dunia. Uniknya, layar komputernya itu bahkan bisa menyala, dan Lego menyertakan kemampuan untuk mengubah apa yang ditampilkan pada layar, sehingga terasa makin imersif.

Batman tanpa peralatan andalannya hanya akan menjadi orang aneh yang berlarian di tengah kota pada malam hari. Maka, Lego menyertakan lemari besi yang berisi senjata dan perlengkapan Batman, seperti Batarang, senjata grapnel, dan masih banyak lagi.

Playset itu juga dilengkapi dengan Batmobile berskala lebih kecil yang dikemas dengan beragam fitur. Meski ukurannya mini, namun Lego tak meninggalkan fungsionalitas. Batmobile itu dilengkapi kokpit, knalpot mesin jet pelempar api, dan sepasang senapan mesin di kedua sisi kokpit. (waf)

Baca juga:

Generasi 80-an Bisa Mengenang Konsol NES Versi LEGO sebagai Dekorasi Aesthetic

#Hobi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan