Legiun Asing Baru Dewa United FC Eks Kapten Sabah FC

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 02 Juni 2022
Legiun Asing Baru Dewa United FC Eks Kapten Sabah FC
Risto Mitrevksi. (Media Dewa United FC)

MerahPutih.com - Tim promosi Liga 1 Dewa United FC akhirnya membuka identitas rekrutan legiun asing pertamanya yang bakal merumput musim 2022/2023.

Klub berjulukan Tangsel Warrior itu resmi memperkenalkan Risto Mitrevksi, pemain asal Makedonia Utara, yang diumumkan hari ini, Kamis (2/6).

Baca Juga:

Nama Klub Dewa United FC Resmi Disahkan

Rekrutan baru berusia 30 tahun itu akan mengawal posisi jantung pertahanan Dewa United FC. Dia terakhir tercatat berkarier di Malaysia dengan memperkuat Sabah FC.

Tak hanya tangguh menjaga pertahanan, Risto nyatanya juga memiliki jiwa kepemimpinan saat di lapangan, sehingga membuat pelatih Sabah FC saat itu, eks striker Timnas Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto menjadikannya kapten tim.

Jejak karier Risto sebagai pesepakbola terbilang panjang dan mentereng. Dia pernah berkarier di Armenia, Israel, Serbia, Bosnia-Herzegovina, selain di negaranya Makedonia Utara.

Baca Juga:

Turnamen Pramusim, Nil Maizar Pastikan Kesiapan Skuad Dewa United FC

Kepada wartawan, CEO Dewa United FC Ardian Satya Negara menyebut kualitas Risto memenuhi syarat untuk bisa bergabung dengan skuad asuhan Nil Maizar.

"Kami memang cukup selektif dalam merekrut pemain asing. Setelah berdiskusi dengan tim pelatih, maka kami putuskan untuk merekrut Risto sebagai pemain asing pertama," kata Ardian, dikutip BolaSkor.com.

CEO Dewa United FC, Ardian Satya Negara. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

"Walaupun sebelumnya dia belum pernah bermain di Indonesia, tapi kami berharap proses adaptasinya berjalan dengan baik. Kami juga berharap kehadiran Risto bisa mengangkat performa tim," imbuh petinggi Dewa United FC.

Dengan kehadiran Risto Mitrevksi, maka amunisi pemain belakang di skuad Dewa United FC bertambah. Sebelumnya, sudah ada nama-nama pemain lokal seperti Achmad Faris, Syaifuddin, serta Herri Susilo. (*)

Baca Juga:

Dewa United FC Akan Diperkuat Dua Pemain Asing di Turnamen Pramusim PSSI

#Dewa United
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan