Legislator PDIP Sebut Manuver Relawan akan Rugikan Jokowi

Mula AkmalMula Akmal - Senin, 28 November 2022
Legislator PDIP Sebut Manuver Relawan akan Rugikan Jokowi
Silaturahmi nasional dengan tema "Nusantara Bersatu" digelar oleh gabungan Relawan Jokowi. (ANTARA/Melalusa Susthira K.)

MerahPutih.com - Legislator PDI Perjuangan (PDIP) mengecam acara relawan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK) yang dihadiri Joko Widodo (Jokowi).

Anggota DPR RI Fraksi PDIP Deddy Sitorus meminta relawan agar tidak lagi menjebak Presiden Jokowi. Ia menegaskan Jokowi bukan Presiden Relawan, tetapi Presiden RI.

Baca Juga:

Jokowi Hadiri Kumpul Relawan Nusantara Bersatu di GBK

“Jangan demi ambisi kekuasaan dan materi, para relawan melakukan manuver-manuver yang di luar ruang lingkupnya sehingga malah merugikan kewibawaan Pak Jokowi,” kata Deddy Sitorus dalam keterangannya, Senin (28/11).

Menurut Deddy, acara relawan tersebut seharusnya tidak boleh digelar di GBK seperti arahan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali. Dia juga meyakini Jokowi akhirnya terpaksa datang ke acara tersebut.

“Kan ada larangan dari Menpora untuk pemakaian GBK hingga penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2023. Saya yakin Pak Jokowi terpaksa datang ke acara itu, bukan kemauan beliau,” ujarnya.

Deddy menilai seharusnya para relawan tersebut bukan menggelar acara, melainkan turun ke bawah membantu rakyat, termasuk menangani dampak bencana gempa Cianjur.

Politikus asal Sumatera Utara (Sumut) itu juga menyayangkan sikap relawan yang dinilainya justru menabrak aturan menggunakan Stadion Utama GBK.

Baca Juga:

Relawan Jokowi Kumpul di GBK, Didominasi Berpakaian Warna Putih

Deddy lantas mengingatkan sebagai Presiden yang sedang menjabat, sebaiknya para relawan tidak menyeret-nyeret Jokowi ke arah manuver terkait Pilpres.

"Jangan sampai Pilpres yang akan datang dituduh berpotensi curang karena manuver relawan yang akhirnya mengesankan bahwa Presiden memiliki preferensi tertentu terkait kontestasi 2024," tegas dia.

Lebih lanjut Deddy memastikan PDIP tidak akan membiarkan pihak-pihak yang berupaya merugikan martabat Jokowi. Ia juga memastikan PDIP akan mengawal kepemimpinan Jokowi sampai tuntas.

“Kami akan terus mengawal Presiden Jokowi hingga akhir masa jabatan dan memastikan bahwa Pilpres 2024 akan menghasilkan kepemimpinan nasional yang selaras dan menuntaskan visi Presiden Jokowi,” pungkasnya. (Pon)

Baca Juga:

250 Orang Solo Berangkat ke Jakarta Hadiri Silaturahmi Nasional Relawan Jokowi

#Relawan Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan