Legenda Real Madrid Puji Permainan Indonesia All Star

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 20 April 2022
Legenda Real Madrid Puji Permainan Indonesia All Star
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpose di dekat trofi International Youth Championship 2021 di JIS, Jakarta, Selasa (19/4/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A./nym.

MerahPutih.com - U-18 Barcelona menjadi juara dalam turnamen International Youth Championship (IYC) di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (19/4) malam.

"Kami sebetulnya kepingin yang menang itu Indonesia All Star. Indonesia All Star main dengan amat baik," kata Anies kepada wartawan di usai menonton laga final U-18 Barcelona vs U-18 Atletico Madrid.

Tim U-18 Barcelona berhasil merengkuh trofi sang garuda setelah mengalahkan tim U-18 Atletico Madrid di final dengan skor 1-0.

Baca Juga:

Wagub Klaim JIS Stadion Atap Tertutup Terbesar di Asia Pasifik

Sementara itu, Indonesia All Star harus puas di posisi ketiga dalam turnamen IYC setelah mengalahkan Bali United U-18 dengan skor 2-1.

Ketika Anies menonton langsung pertandingan di JIS bersama legenda Real Madrid Michel Salgado, dia sempat menanyakan kepada mantan bek kanan tim nasional Spanyol itu tentang permainan tim U-20 Indonesia All Star.

Menurut Anies, Salgado ternyata menilai permainan tim Indonesia All Star sangat baik.

"Dia (Salgado) bilang mereka punya stamina yang hebat, punya skill yang baik, semata-mata keberuntungan saja (tidak juara)," kata Anies.

Baca Juga:

Rangkaian Soft Launching, JIS Segera Gelar Pertandingan Tim Eropa

Salgado juga memberi tahu Anies kalau tim itu adalah masa depan yang luar biasa, dan harus dirawat perkembangannya karena pada masa depan para pemain Indonesia All Star itu berpotensi membawa nama baik Indonesia di kancah dunia.

Perkataan Salgado membuat mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia periode 2014—2016 itu bangga dan makin ingin melihat para pemain di tim U-20 Indonesia All Star itu menjadi juara pada masa depan.

Anies mengatakan bahwa permainan tim U-20 Indonesia All Star dapat membuat orang-orang Spanyol kagum dengan permainan Indonesia nantinya.

"Ya, saya bangga dengan Indonesia All Star. Itu menunjukkan bahwa kita punya bibit baik, mudah-mudahan di lapangan yang berstandar global akan muncul prestasi global," kata Anies. (*)

Baca Juga:

Warga Diizinkan Salat Id di JIS, tapi Tak Bisa Rasakan Rumput Lapangan

#Anies Baswedan #Real Madrid #Jakarta International Stadion (JIS)
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan