Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Penasaran Ikut Balap DTM

Andrew FrancoisAndrew Francois - Selasa, 04 Oktober 2022
Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Penasaran Ikut Balap DTM
Jorge Lorenzo ingin ikuti seri balap mobil turing Jerman DTM. (Foto: MotoGP)

SETELAH gantung helm dari MotoGP, Jorge Lorenzo beralih ke balapan roda empat. X-Fuer kini berkompetisi di Porsche Carrera Cup Italy, dan baru saja mengklaim finis di posisi sepuluh besar pada seri Vallelunga September 2022.

Namun, kala ia menghadiri pekan balap DTM di Red Bull Ring, Lorenzo justru mengungkapkan ketertarikannya terhadap kecepatan dan level persaingan yang lebih tinggi di balap mobil turing Jerman tersebut. Ia mengatakan kehadirannya dengan menonton langsung di sana adalah lanjutan dari pertemuan dengan bos DTM, Gerhard Berger, di sela-sela GP Qatar, seperti dilaporkan laman Motorsport, Senin (3/10).

"Saya bekerja sebagai komentator di balapan MotoGP di Spielberg. Saat itulah saya bertemu Eddie (Mielke), yang telah lama menjadi teman saya dan menjadi komentator DTM," ungkap Lorenzo.

Baca juga:

Bentuk Balas Budi Jorge Lorenzo ke Yamaha

Jorge Lorenzo tertarik ikuti seri balap mobil yang lebih kompetitif. (Foto: Instagram/@jorgelorenzo99)

Ia mengatakan setelah bertemu dengan Berger, dirinya diundang untuk datang langsung ke balapan DTM di Red Bull Ring dan mengaku sangat senang bisa mengenal kejuaraan hebat itu. Ia telah mendengar banyak hal baik tentang kejuaraan tersebut dan mengaku tertarik untuk melihat lebih dekat.

"Jika Gerhard mengundang saya untuk tes bersama dengan tim, saya akan melakukannya," kata Lorenzo dengan mantap.

Sejumlah nama tenar dari berbagai disiplin olahraga balap memang sudah pernah ambil bagian dalam seri balap mobil turing itu. Sebut saja Andrea Dovizisoso yang bahkan mendapatkan pengalaman langsung saat mengemudikan Audi RS5 di Hockenheim 2019.

Baru-baru ini, sembilan kali juara WRC Sebastian Loeb juga sudah debut di DTM saat seri itu mengunjungi Sirkuit Portimao sebagai pengganti Nick Cassidy yang harus ikut balapan bersama Envision Racing di Formula E.

Baca juga:

Motivasi Jorge Lorenzo Demi Gelar Juara

DTM tertarik datangi Lorenzo ke seri balap mereka. (Foto: Instagram/@jorgelorenzo99)

Berger sendiri mengungkapkan pihaknya ingin melihat Lorenzo berada di grid sebagai pembalap wildcard. Ia yakin pembalap berkebangsaan Spanyol itu bisa tampil impresif bila berlatih dengan baik.

"Saya memikirkannya untuk melihat apakah dia bisa masuk sebagai pembalap bintang di suatu tempat (seri). Bagaimanapun, kami memiliki superstar mutlak (Loeb) pada balapan pertama tahun ini. Di sana kami melihat bahwa seseorang dapat menjadi figur yang bagus. Saya pastinya juga tidak akan melewatkan Lorenzo," kata Berger.

Lorenzo bukanlah satu-satunya pembalap alumni MotoGP yang sudah mengikuti seri balap roda empat. Mantan rekan satu tim Lorenzo Valentino Rossi saat ini juga mengikuti seri GT World Challenge Europe bersama tim WRT Audi. Kemudian ada pula eks pembalap Repsol Honda yang kini balapan di Lamborghini Super Trofeo Europe. (waf)

Baca juga:

Jorge Lorenzo Waspadai Gebrakan Rider Suzuki

#Jorge Lorenzo #Pembalap #MotoGP
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan