Legenda Hidup Persija dan Timnas Indonesia Dukung Jokowi-Ma'ruf Anjas Asmara (persijamuda.com)

Merahputih.com - Legenda hidup Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Anjas Asmara menentukan pilihan politiknya. Ia menyatakan memberi dukungan kepada pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu Presiden 2019.

Dukungan ditunjukkan Anjas Asmara dengan kesediaannya menjadi Penasihat Relawan Jokowi Bersatu (RJB).

"Kesediaan Pak Anjas Asmara yang merupakan legenda sepak bola menjadi penasihat merupakan suatu kehormatan bagi kami. Kami mengucapkan terima kasih," kata Ketua DPW RJB DKI Jakarta, Rinto Firmantyo, Rabu (6/2).

Nama Anjas Asmara mencuat ketika membela Timnas indonesia usai membobol gawang Timnas Uruguay pada 1974. Saat itu, Anjas Asmara berhasil membawa Timnas kalahkan Timnas Uruguay dengan skor 2-1.

Kemampuannya mengolah si kulit bundar menjadikan Anjas Asmara sebagai salah satu sosok pemain sepak bola yang populer pada era tahun 1970-an. Bahkan Jokowi pun mengagumi sosok Anjas.

"Bapak Presiden Jokowi secara terbuka pernah mengatakan bahwa beliau mengagumi Anjas Asmara dan menjadi pemain favoritnya sewaktu menjadi andalan Timnas pada tahun 1970," tutur Rinto Firmantyo.

Anjas Asmara ketika masih aktif menjadi pemain bola (persijamuda.com)

Kehadiran Anjas Asmara sebagai penasihat RJB diharapkan mampu memberikan energi positif kepada generasi muda dan pecinta olahraga untuk peduli terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara melalui demokrasi yang damai dan gembira.

Ketua Umum RJB Silvia Devi Sumbarto menilai, sebagaimana dikutip Antara, kesediaan Anjas Asmara menjadi penasihat RJB dapat memberikan isnpirasi bagi generasi muda untuk kreatif dan berprestasi.

Salah satu semangat dan optimisme terhadap kemajuan Indonesia ke depan, menurut dia, dengan berpartisipasi pada Pemilu 2019 dan memilih pasangan capres-cawapres yang terbaik.

"Saya mengajak seluruh generasi muda Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. Ini sebagai wujud dukungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan lupa mari sama-sama kita kampanyekan demokrasi yang cerdas, optimis, dan anti hoaks, di tengah masyarakat, khususnya generasi muda," katanya. (*)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH