Legenda Chelsea akan Pantau Langsung Piala Soeratin U-15 Jatim Garuda Select Indonesia. (PSSI)

MerahPutih.com - Pelaksanaan Piala Soeratin U-15 2019 regional Jawa Timur (Jatim) akan kedatangan tamu istimewa. Dia adalah legenda Chelsea FC, Dennis Wise. Wise akan datang ke Jatim pada September mendatang.

Dennis Wise yang menjabat sebagai nakhoda Garuda Select, akan memilih 25 pemain untuk di bawah ke Inggris selama lima bulan. Sebagai tindak lanjut, PSSI Jatim telah meminta seluruh anggotanya untuk mempersiapkan bibit terbaik.

Dennis Wise. (Zimbio)
Dennis Wise. (Zimbio)

Nantinya, Wise akan berkeliling Indonesia untuk mendapatkan nama-nama pilihannya. Salah satu daerah yang disinggahi adalah Jatim. Oleh sebab itu, selain berjalan sukses, Piala Soeratin U-15 2019 regional Jatim juga harus bisa mengirimkan wakil ke Garuda Select.

"Ini momen yang baik untuk pemain muda di Jawa Timur. Semoga ada yang terpilih ke Garuda Select," ujar Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhannudin.

Piala Soeratin U-15 2019 regional Jatim akan diikuti pemain kelahiran 1 Januari 2004 dan setelahnya. Amir menambahkan, peserta Piala Soeratin U-15 tidak boleh terdaftar dalam tim yang bermain di Elite Pro Academy. PSSI Jatim akan melakukan verifikasi yang ketat.

"Siapa pun yang terbukti melakukan pelanggaran atau sengaja melakukan pelanggaran, pasti ada sanksi," tegasnya. (bolaskor.com)

Baca Juga: 3 Turnamen Sepak Bola Internasional yang Bisa Dinikmati Musim Panas Ini


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH