Legenda Brasil Ini Anggap Neymar Berlebihan Soal Diving Neymar saat membela Brasil kontra Kosta Rika (thewest.com.au)

Merahputih.com - Mantan striker tim nasional Brasil, Julio Baptista memaklumi aksi berlebihan Neymar saat dilanggar dalam pertandingan-pertandingan di Piala Dunia 2018. Pasalnya, Neymar memang kerap jadi incaran pemain-pemain lawan.

Namun, Neymar kerap mendapat sejumlah cibiran setelah dianggap terlalu berlebihan ketika dirinya dilanggar. Bahkan banyak yang menyebut punggawa PSG itu kerap melakukan Diving.

Menanggapi hal tersebut, Baptista menilai apa yang dilakukan Neymar tak terlepas dari seberapa sering dia menjadi korban dari pelanggaran. Meskipun, pria 47 tahun tersebut juga tak memungkiri jika kompatriotnya itu terlalu mudah terjatuh.

"Memang benar Neymar terkadang berlaku terlalu jauh terhadap sesuatu, namun harus diingat dia sering dilanggar," jelas Baptista seperti dikabarkan Soccerway.

Neymar terjatuh (springng.com)

"Ada saat ketika dia terjatuh di lapangan dan kemudian siaran ulang menunjukkan bahwa bek Meksiko, Miguel Layun, menginjak pergelangan kakinya dan dia kesakitan. Jadi dalam sepak bola banyak hal yang dibesar-besarkan," imbuhnya.

"Memang benar dia terkadang melakukan diving, yang tidak benar dalam sepak bola. Namun, dia juga terlalu sering dilanggar," sambung Baptista.

Sementara itu, Neymar gagal membawa tim Samba merengkuh Piala Dunia 2018. Pada laga perempat final, Gabriel Jesus dan kawan-kawan dibekuk Belgia 2-1. (Bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH