Legenda AC Milan Paolo Maldini dan Putranya Positif Terinfeksi COVID-19 Paolo Maldini. Foto: Sempre Milan

MerahPutih.com - Legenda AC Milan Paolo Maldini dan putranya Daniel Maldini positif terinfeksi COVID-19. Kepastian ini disampaikan pihak klub. Saat ini, keduanya sedangan dalam masa isolasi.

Italia menjadi negara dengan jumlah kematian tertinggi akibat virus corona. Untuk menekan penyebaran virus tersebut, pemerintah telah menerapkan lockdown.

Baca Juga

Transformasi Pesat Ante Rebic Sejak Kedatangan Zlatan Ibrahimovic di AC Milan

Meski demikian, angka pasien yang terinfeksi virus corona masih terus bertambah. Dua di antaranya dialami Paolo Maldini dan Daniel Maldini.

"AC Milan mengonfirmasi Paolo Maldini yang menjabat direktur klub menyadari kontak fisik dengan seseorang yang kemudian dites positif virus corona. Kemudian, ia mulai menunjukkan gejala virus itu sendiri," sebut AC Milan dalam keterangan resmi.

Sejatinya, Maldini telah mengikuti perintah pemerintah untuk melakukan karantina mandiri. Namun, kontak yang dilakukannya membuat sang legenda dinyatakan positif corona.

Daniel
Daniel Maldini

"Dia menjalani tes kemarin dan hasilnya positif. Putraya, Daniel yang bermain sebagai penyerang di tim muda AC Milan dan pernah berlatih bersama tim utama juga positif terinfeksi," timpal Rossoneri.

"Paolo dan Daniel dalam kondisi baik dan telah melewati karantina di rumah tanpa kontak dengan orang lain selama dua pekan. Kini, mereka akan tetap dikarantina hingga benar-benar sembuh sesuai dengan protokol media yang ditetapkan otoritas kesehatan."

Baca Juga

Usia 38 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Masih Berlari dengan Daya Tempuh Sebanyak Castillejo

Paolo Maldini dan Daniel Maldini menambah daftar panjang insan sepak bola di Italia yang terjangkit virus corona. Beberapa jam sebelumya, Paulo Dybala juga mengumumkan ia bersama sang pacara positif virus corona.

Sementara itu, masa depan Serie A masih belum jelas. Meskipun Piala Eropa 2020 telah diundur untuk memberikan ruang liga diselesaikan hingga satu musim penuh, namun badan liga Italia masih akan melihat perkembangan situasi yang terjadi. (Bolaskor)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH