Leg Pertama Digulung Thailand, Menpora Minta Timnas Tidak Patah Semangat

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 30 Desember 2021
Leg Pertama Digulung Thailand, Menpora Minta Timnas Tidak Patah Semangat
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

MerahPutih.com - Kekalahan telak dari Thailand dalam leg pertama piala AFF 2020 seolah menjadi pukulan pada harapan rakyat Indonesia, untuk bisa kembali meraih gelar juara.

Di pertandingan Rabu (29/12), Thailand tampil dominan dan berhasil membukukan empat gol tanpa balas. Empat gol untuk Timnas Thailand masing-masing disarangkan oleh Chanatip Songkrasin (2’ dan 52’), Supachok Sarachat (67’), dan Bordin Phala (83’).

Baca Juga:

Pulang Murung Nobar Saat Timnas Digulung Thailand

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali pun langsung bereaksi usai pemain asuhan Shin Tae - yong itu menderita kekalahan telak.

Amali kembali berharap rakyat Indonesia tetap memberi dukungan kepada timnas Indonesia, meski tertinggal 4-0 dari Thailand pada final leg 1 Piala AFF 2020 yang di gelar Stadion Nasional, Singapura.

"Kita harus bisa unggul lebih dari itu pada leg 2 pada 1 Januari 2022 mendatang," kata Amali dalam keteranganya, Kamis (30/12).

Amali meminta pemain segera melupakan kekalahan dan tidak patah semangat.

Pemaian Thailand. (Foto: AFF)
Pemaian Thailand. (Foto: AFF)

"Kita harus tetap beri semangat dan dukungan kepada timnas Indonesia karena mereka adalah pemain muda yang kita harapkan akan tampil di SEA Games yang akan datang dan cikal bakal timnas senior Indonesia," tambah politikus Golkar ini.

Amali menyebut, pemain yang saat ini berjuang di Piala AFF 2020 ini adalah cikal bakal pemain timnas senior.

"Keputusan pelatih timnas Shin Tae-yong untuk membawa lebih banyak pemain-pemain muda adalah keputusan tepat. Didepan akan ada SEA Games," ujarnya. (Knu)

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ungkap Penyebab Timnas Indonesia Dibantai Thailand

#Kemenpora #Piala AFF #AFF
Bagikan
Bagikan