Lee Young-ae Donasikan Rp 700 Juta untuk Bantu Anak-anak Gaza

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 22 November 2023
Lee Young-ae Donasikan Rp 700 Juta untuk Bantu Anak-anak Gaza
Lee Young-ae berikan bantuan untuk meringankan beban anak-anak di Jalur Gaza. (Foto: Instagram/@Leeyoungae0824)

LEE Young-ae baru saja mengulurkan tangannya untuk ringankan beban warga di Jalur Gaza. Bukan dengan menjadi sukarelawan, melainkan dengan memberi donasi. Aktris senior Korea Selatan ini menyumbangkan uang ratusan juta rupiah guna membantu memenuhi kebutuhan anak-anak Gaza.

Dilansir oleh laman Allkpop, Korean Red Cross mengumumkan soal kontribusi Young-ae pada Selasa (21/11). Organisasi kemanusiaan ini menyebut Young-ae memberikan donasi senilai USD 45 ribu (sekira Rp 700 juta).

Baca Juga:

Bela Palestina, Mia Khalifa Didepak Playboy

"Berita memilukan (soal Gaza) terus membuatku merasa sedih. Aku harap bantuan ini bisa sedikit meringankan anak-anak yang kehilangan keluarganya dan menanggung cobaan perang yang mengerikan," ungkap aktris kelahiran 1971 ini.

Bantuan dari Young-ae akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan medis dari anak-anak di Gaza. (Foto: Instagram/@Leeyoungae0824)

Korean Red Cross menyebut uang ini akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan medis dan perlengkapan penting lainnya bagi anak-anak di Gaza. Bantuan ini akan disalurkan lewat kerja sama bareng International Red Cross Movement.

Ini bukan kali pertama bagi Young-ae untuk mendonasikan uang dan membantu anak-anak. Bintang dari 'Inspector Koo' ini secara rutin menyumbangkan uang bagi pengobatan pasien kanker. Ia juga terus menyumbang dana pendidikan bagi anak-anak dari veteran dan tentara Korea Selatan yang meninggal.

Baca Juga:

Mia Khalifa Lelang Kacamata Ikoniknya untuk Bantu Korban Ledakan Beirut

Lebih jauh, Young-ae juga pernah menunjukkan filantropi pada momen lainnya. Sebut saja kala Pandemi COVID-19, bencana kebakaran di Desa Guryong, banjir di Chungcheong, pengungsian akibat konflik Rusia-Ukraina, dan kebakaran hutan di Pulau Maui, Hawaii.

Young-ae telah memulai kariernya di dunia seni peran Korea Selatan sejak tahun 1993. (Foto: Instagram/@Leeyoungae0824)

Sementara itu, menurut laporan resmi dari PBB Bidang Urusan Kemanusiaan (UNOCHA) pada Senin (20/11), jumlah korban anak-anak akibat konflik Israel-Palestina saat ini terus kian mengkhawatirkan.

Lewat pemberitaan Al-Jazeera, diketahui bahwa angka kematian anak-anak di Gaza per tanggal 19 November telah mencapai lebih dari 5,5 ribu dan terus meningkat. Mengacu dari CNN, anak-anak saat ini mengisi porsi 40 persen dari seluruh jumlah korban di Gaza.

Di sisi lain, Lee Young-ae saat ini tengah disibukkan dengan persiapan drama tvN terbarunya, yaitu Maestra. Ia akan berperan sebagai Cha Se-eum, seorang konduktur orkestra yang menyimpan suatu rahasia. Maestra direncanakan tayang perdana pada 9 Desember. (mcl)

Baca Juga:

Madani International Film Festival 2023 Angkat Isu Palestina

#Selebritas #Palestina #Konflik Palestina #Gaza #Jalur Gaza
Bagikan
Ditulis Oleh

Marcella

K-Pop enthusiast and books enjoyer.
Bagikan