Lee Young-ae Beri Donasi 50 juta Won kepada Korban Kebakaran di Seoul

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 26 Januari 2023
Lee Young-ae Beri Donasi 50 juta Won kepada Korban Kebakaran di Seoul
Lee Young-ae memberikan donasi uang dalam jumlah besar. (Instagram@Leeyoungae0824)

PADA 20 januari 2023 kebakaran besar melanda bagian Seoul. Dilansir dari CNN, sekitar 500 orang dievakuasi dari Desa Guryong karena kebakaran itu.

Dari peristiwa itu, kemudian muncul malaikat penolongnya, aktris dan model Lee Young-ae. Dilansir laman Soompi, dia memberikan sumbangan kepada para korban dari kebakaran besar itu.

Baca Juga:

Film Biopik Madonna Tidak Dilanjutkan

kdrama
Lee Young-ae berempati pada korban kebakaran di Seoul. (Instagram@Leeyoungae0824)

Korea Fondation for Person Disabilities menyatakan jika Young-ae mendonasikan uang sebesar 50 juta won atau sekitar Rp606 juta kepada korban yang dievakuasi dari Desa Guryong. Menurut pemadam kebakaran, peristiwa ini menghanguskan 60 rumah.

“Hatiku sakit setelah melihat berita tentang penduduk Desa Guryong yang kehilangan rumah dan hidupnya menjadi lebih sulit karena kebakaran yang tiba-tiba ini. Saya ingin menjadi setidaknya sedikit bantuan bagi mereka yang menderita,” kata aktris senior itu pada Soompi.

Young-ae juga mengatakan secara khusus meminta kepada masyarakat agar mereka membantu korban kebakaran itu. Sumbangan yang diberikan oleh Young-ae akan digunakan untuk membantu kehidupan sehari-hari penduduk Desa Guryong agar dapat kembali dapat mandiri secepatnya. Aktris berumur 52 ini sangat populer namun menjauh dari popularitas.

Baca Juga:

'The Last of Us' Pecahkan Rekor Setelah Episode 2 Tayang

desa
Desa Guryong yang lebih dikenal sebagai daerah kumuh di Seoul. (Wlomberg Jeanchok)

Sebagian besar rumah di desa itu terbuat dari vinyl, yang sangat mudah terbakar. Lebih dari 800 personel dan 10 helikopter dikerahkan untuk membantu memadamkan api. Peristiwa kebakaran ini memang menjadi perhatian masyarakat Korea Selatan.

Desa Guryong adalah salah satu pemukiman kumuh yang menjadi bagian Kota Seoul. Pemerintah daerah sudah berulangkali memperingatkan penduduk Guryong pada risiko musibah salah satunya adalah kebakaran. Itu bukan tanpa alasan karena kebakaran pernah terjadi pada tahun 2019.

Dilansir dari Wikipedia, Lee Young-ae dilahirkan pada 31 Januri 1972 yang lebih dikenal sebagai aktris. Popularitasnya sangat meluas pada penikmat film-film, seperti salah satunya drama sejarah Korea, Dae Jang Geum (2003). Kemudian sebagai ibu yang membalaskan dendam dalam film Sympathy for Lady Vengeance (2005). Dari aktingnya itu dia meraih penghargaan dari 38th Sitges Film Festival, 26th Blue Dragon Film Awards, dan 42nd Baeksang Arts Awards. (mro)

Baca Juga:

'Air', Film Kelahiran Nike Air Jordan Segera Rilis

#Film #Selebritas #K-Drama
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan