Lee Jong-suk Dideportasi dari Indonesia, ini K-Drama Hit yang Dibintangi Lee Jong-suk bintangi banyak K-drama hit. (foto: allkpop)

NAMA Lee Jong-suk tiba-tiba menjadi perbincangan di Indonesia. Seusai menggelar fan meeting pada Sabtu (3/11), Jong-suk berencana terbang kembali ke Korea Selatan pada Minggu (4/11). Namun, paspornya ditahan pihak imigrasi karena dianggap menyalahgunakan izin.

Kepala Humas Ditjen Imigrasi Kemenkum dan HAM mengatakan Jong-suk datang dengan visa on arrival, tapi ia justru melakukan kegiatan fan meeting. Ia pun dideportasi dengan pesawat Korean Airlines pukul 20.00 WIB, Senin (5/11). Meskipun punya catatan buruk di Indonesia, nama Jong-suk punya prestasi gemilang di negerinya. Namanya cukup tersohor di kalangan pencinta drama Korea.

Jong-suk dianggap mampu memainkan emosi para penonton. Ketika ia menangis, penonton ikut menangis. Saat ia tersenyum, para penonton dibuat gemas dengan tingkahnya. Para penikmat drama Korea mengakui ia sebagai aktor yang hebat. Tak hanya tampan dan jago berakting, Jong-suk juga dianggap sebagai aktor yang cerdas. Insting berhasil membawanya memilih drama-drama yang hit dan meraih rating tinggi.


Berikut beberapa drama hit yang pernah diperankan oleh Lee Jong-suk.

1. School 2013 (2013)

school 2013
School 2013 merupakan drama pertama Lee Jong-suk. (foto: aminoapps)

Ini merupakan drama pertama Jong-suk yang berhasil mencuri perhatian. Dalam drama bertemakan anak sekolah ini, Jong-suk berperan sebagai Goo Nam-soon. Ia memainkan karakter siswa SMA yang jiwanya mati karena harus menyeimbangkan belajar dan bekerja. Jong-suk berhasil membuat penonton cemas dengan tokoh yang ia perankan tersebut. Drama tersebut secara perlahan-lahan membuat namanya diperhitungkan di Korea Selatan.

2. I Can Hear Your Voice (2013)

i can hear your voice
Kembali memerankan anak sekolah di I Can Hear Your Voice. (foto: aminoapps)

Di tahun yang sama, ia kembali memerankan anak sekolah. Meskipun peran yang ia mainkan sama, karakternya jauh berbeda.

Di drama I Can Hear Your Voice, Jong-suk memerankan karakter Park Soo-ha. Ketika berusia 9 tahun, Soo-ha harus menyaksikan ayahnya dibunuh. Namun sejak saat itu, ia memiliki kemampuan untuk membaca pikiran orang. Seorang gadis muda bernama Hye-sung dengan berani menguak pembunuhan ayah Soo-ha. Soo-ha pun bersumpah untuk selalu melindungi dan menjaga Hye-sung setelah besar. Janji tersebut ia penuhi.

Ketika sudah beranjak remaja, ia selalu membantu Hye-sung yang telah menjadi pengacara. Lewat kemampuannya membaca pikiran orang, Soo-ha membantu Hye-sung di pengadilan. Drama tersebut berhasil meraih rating 8,3/10.

Kredit : iftinavia


Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH