Ledakan Pompa BBM Tewaskan 7 Orang

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 09 Oktober 2017
Ledakan Pompa BBM Tewaskan 7 Orang
Ilustrasi. (www.freepik.com)

MerahPutih.com - Ledakan besar terjadi di sebuah pompa BBM di Ibu Kota Ghana, Accra. Sedikit-dikitnya tujuh orang tewas dan seratus lebih lagi terluka, kebanyakan menderita luka bakar.

Ledakan pada Sabtu (7/10) itu terdengar di sebagian besar wilayah kota. Bola api raksasa yang membumbung tinggi ke langit Accra timur. Sejumlah warga melarikan diri dari rumah mereka, sementara lainnya diungsikan secara paksa.

Pada Minggu, Kementerian Penerangan dalam siaran radio setempat menyiarkan sedikit-dikitnya tujuh orang tewas dan 132 lagi terluka. Sekitar setengah dari mereka telah mendapatkan perawatan.

Tempat tersebut terdiri dari depot penyimpanan gas cair dan dua stasiun pelayanan yang dikelola oleh GOIL, sebuah perusahaan minyak dan gas milik negara, dan penjual BBM utama, Total. Belum diketahui di mana atau bagaimana ledakan itu dimulai.

Saksi mata mengatakan bahwa sejumlah warga sudah mulai melarikan diri dari daerah tersebut menjelang ledakan karena bau gas yang menyengat. Faktor tersebut kemungkinan mengurangi jatuhnya korban jiwa.

Baik Total maupun GOIL tidak segera menjawab permintaan untuk memberikan tanggapan. (*)

Sumber: ANTARA

#Ledakan Hebat #Kebakaran
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan