Lectric Luncurkan Sepeda Listrik Versi Murah

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 14 April 2022
Lectric Luncurkan Sepeda Listrik Versi Murah
XP Lite sebuah sepeda elektrik yang bisa di lipat. (Foto: Engadget)

LECTRIC telah memiliki reputasi yang baik dalam menghadirkan sepeda listrik yang solid dengan harga terjangkau, berkat sepeda keluaran milik mereka yaitu XP 2.0 seharga USD 1.000 atau setara Rp 14 juta.

Kini Lectric telah melangkah ke tingkat yang baru dengan peluncuran sepeda listrik versi lebih terjangkau bernama Lectric XP Lite. Dan XP Lite ini baru saja di rilis lewat akun Instgram resmi mereka yaitu lectricebikes, pada hari Selasa (12/4).

Baca juga:

Sepeda Listrik Cowboy 3 Anti Tabrakan

XP Lite sendiri adalah sepeda elektronik lipat seberat 46 pon dengan sistem kelistrikan 48 volt yang dapat mencapai kecepatan 20 MPH. Untuk menurunkan harga, Lectric mengurangi ukuran baterai dari 9.6Ah (461Wh) pada XP 2.0 menjadi 7.8Ah (375Wh).

Sepeda Ini juga memiliki roda yang lebih kecil dan lebih sempit dibandingkan XP 2.0 dan tidak memiliki perpindahan gigi 7 dan suspensi depan.

XP Lite memiliki kecepatan mencapai 20 MPH. (Foto: Lectric eBikes)
XP Lite memiliki kecepatan mencapai 20 MPH. (Foto: Lectric eBikes)

Dari segi kecepatan, sepeda ini memiliki kecepatan mencapai hingga 20 MPH dengan bantuan pedal atau throttle, atau lebih lambat 8 MPH dibandingkan dengan XP 2.0 (28 MPH).

Sepeda ini memiliki gaya bingkai lipat yang sama sehingga memungkinkan pemiliknya melipat sepeda ke ukuran portabel (36x16x26 inci). Artinya sepeda ini sangat mudah di bawa untuk traveling dan mudah di simpan di tempat penyimpanan yang cukup kecil sekalipun.

Baca juga:

Chop-E Electric Bike: Sepeda Listrik Chopper

Dan dengan beratnya yang hanya 46 pon, menjadikan sepeda ini sangat ringan untuk ukuran sepeda elektronik yang dapat dilipat. Sepeda ini juga dapat dipasangkan banyak aksesori sama seperti dengan XP 2.0, termasuk rak, keranjang, lampu, paket kenyamanan, dan banyak lagi.

Fitur lainnya yang ada pada sepeda ini yaitu termasuk kompartemen baterai yang mudah ditukar, throttle twist, layar LCD backlit dengan pembacaan besar, rem cakram 160mm, lampu depan/belakang terintegrasi dan tahan air IP65.

XP Lite ketika kondisi terlipat. (Foto: Vitaminandinformation)
XP Lite ketika kondisi terlipat. (Foto: Vitaminandinformation)

Sepeda Ini juga dikalim oleh perusahaan sebagai "e-bike yang paling dapat disesuaikan hingga saat ini" dengan empat pilihan warna (Arctic White, Midnight Black, Lectric Blue, dan Sandstorm) dan terdapat opsi paket aksesoris (Carry, Commuter, dan Comfort) seharga USD 99 atau sekitar Rp 1,5 juta.

Dilansir dari web resmi Lectric.com, bagi kalian yang berminat untuk memiliki sepeda lipat elektrik ini, kini sudah bisa di pesan dengan harga USD 799 atau setara dengan Rp 11,4 juta belum termasuk aksesoris. (Ref)

Baca juga:

Varia, Radar untuk Pengguna Sepeda

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan