Lebih dari Sejuta Cuitan Ramaikan Debat Capres Terakhir

Zaimul Haq Elfan HabibZaimul Haq Elfan Habib - Senin, 15 April 2019
Lebih dari Sejuta Cuitan Ramaikan Debat Capres Terakhir
Capres nomor urut 01 Joko Widodo dan (kanan) Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tengah mengundi pertanyaan tema Debat Pilpres Kedua dari penelis. Foto: Merahputih.com / Rizki Fitrianto

MerahPutih.com - Mikroblog Twitter mencatat lebih dari sejuta cuitan mewarnai platform mereka selama Debat Calon Presiden terakhir yang berlangsung Sabtu (13/4) lalu.

Twitter Indonesia dalam keterangan resminya mengumumkan bahwa terdapat lebih dari 1,3 juta cuitan tentang debat terakhir. Puncak percakapan terjadi pada pukul 22.00 dengan jumlah cuitan hampir 181.000 per menit.

Isu ekonomi, sosial, keuangan dan industri dalam debat terakhir sebelum hari H Pemilu tersebut diisi oleh berbagai tanda pagar, cuitan serius hingga cuitan ringan atau populer disebut "receh" di dunia maya.

Twitter mencatat terdapat sepuluh tanda pagar yang populer selama debat Capres kelima, berisi dukungan untuk masing-masing pasangan.

Tagar populer lainnya berkaitan dengan Pemilu dan debat, antara lain #Pemilu2019, #Pilpres2019, #DebatTerakhirPilpres2019, #DebatPilpres2019 dan #DebatKelimaPilpres2019.

Masing-masing pasangan calon memiliki bahasan yang ramai ditanggapi warganet di Twitter. Pertanyaan Jokowi kepada paslon 02 mengenai eSports Mobile Legends merupakan salah satu topik yang banyak mendapatkan respons warganet.

Sementara itu, Sandiaga Uno juga disorot warganet karena kembali mengisahkan hidup rakyat, mulai dari Ibu Nurjanah hingga seorang milenial bernama Rahman.

Twitter menyarankan warganet untuk memantau informasi mengenai Pemilu 2019 di akun resmi @KPU_ID dan @bawaslu_RI, sementara akun resmi masing-masing kandidat adalah @jokowi, @prabowo dan @sandiuno. (*)

Baca Juga:Ada Skenario Sandiaga Kembali Jadi Wagub Kalau Kalah Pilpres?

#Pilpres 2019 #Pemilu 2019 #Debat Capres-cawapres
Bagikan
Ditulis Oleh

Zaimul Haq Elfan Habib

Low Profile
Bagikan