Otomotif

Lebih Dari 14 ribu Orang Padati Pameran Bersejarah Ferrari

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 03 Oktober 2019
Lebih Dari 14 ribu Orang Padati Pameran Bersejarah Ferrari
Pameran Bersejarah Ferrari pamerkan mobil-mobil yang memiliki kisahnya. (Foto: Ferrari)

PAMERAN bersejarah Universo Ferrari yang digelar di lokasi khusus dekat sirkuit Fiorano telah berakhir. Menariknya pameran tersebut mencatat jumlah pengunjungnya mencapai 14 ribuorang sepanjang bulan September.

Dalam pameran itu, para klien serta penggemar ferrari dari seluruh dunia, berkesempatan untuk melihat berbagai dimensi Ferrari. Mulai dari Ferrari Classiche hingga model-model terbaru.

Baca Juga:

Parade Mobil Klasik Ferrari Tutup Cavalcade Classiche dengan Meriah

Ada banyak kegiatan yang bisa dinikmati di Universo Ferrari (Foto: Ferrari)

Selain itu, ada pula aktivitas motorsport serta acara-acara grand turismo. Dimana semuanya berada di satu tempat yang berada tak jauh dari kantor pusat perusahaan Ferrari.

Universo Ferrari sendiri sudah menjadi pusat dari seluruh kegiatan pabrikan Kuda Jingkrak selama sebulan penuh. Bahkan premier dunia peluncuran produk terbaru dari F8 Spider dan 812 GTS, juga diadakan di pameran tersebut.

Hal menarik lainnya, pada pameran itu juga terdapat tiga buah piala yang dimenangkan oleh scuderi Ferrari saat acara berlangsung. Pengalaman tersebut dibuat lebih berkesan dengan penampilan dari jajaran mobil yang lebih luas dan lebih bervariasi dari event sebelumnya.

Baca Juga:

Puluhan Ferrari Portofino Kunjungi Istana Tersembunyi Di Tengah Hutan, Ada Apa?


Acara Ferrari yang cukup unik itu, merupakan sebuah perjalanan penuh tantangan yang dirancang oleh pendirinya, dan hingga kini masih diakui pleh para pekerja perusahaan baik pria maupun wanita. Sebagai keberhasilan di trek maupun di dunia otomotif, yang dicapa lewat perjuangan tanpa henti menuju kesempurnaan.

Dengan melihat Ferrari dari dalam, para pengunjung tentu mampu menyingkap komitmen berkelanjutan terhadap inovasi, merupakan representasi warisan selama lebih dari 70 tahun, ditengah model-model bersejarah dan presentasi mobil-mobil terkini.

Gelaran Universo Ferrari turut menampilkan beberapa mobil ikonik (Foto: Ferrari)

Pagelaran Universo Ferrari dimulai dengan penghormatan khusus untuk perayaan ulang tahun Scuderia Ferrari ke 90. Serta untuk mobil-mobil ikonik seperti 250 GTO, yang dipamerkan di area yang dikhususkan untuk Ferrari Cassiche. Tokoh utama 488 GTE pun turut dipamerkan bersama dengan trofi 24 Hours of Le Mans tahun ini.

Selain itu pameran mobil tersebut pun turut merayakan nilai-nilai tak berwujud dari Ferrari, khususnya gairah yang dipancarkan oleh komunitas klien dan diwujudkan lewat acara-acara yang diadakan oleh Ferrari.

Seperti halnya Corse Clienti, Competizioni GT, dan yang tak kalah pentingnya, Cavalcades, sebuah perjalanan eksklusif dan unik yang mengutamakan kepuasan berkendara.

Terdapat juga beberapa mobil Ferrari klasik yang berjaya pada zamannya (Foto: Ferrari)

Sirkuit Fiorano juga berkontribusi untuk acara itu, dengan berbagai kegiatan yang diadakan. Termasuk tes drive perdana untuk calon klien, yang beruntung untuk menjajal Ferrari Monza SP1 dan SP2, cikal bakal 'ICona'.

Sementara itu hadirnya keluarga besar penggemar ferrari yang menjadi pusat dari perayaan ini pun sangat laur biasa. Dengan sebuah acara pembukaan yang didedikasikan untuk mereka selama dua pekan terakhir di bulan September. (ryn)

Baca Juga:

Gaharnya Ferrari F8 Spider yang Lengkapi Mesin V8 Tersukses dalam Sejarah

#Ferrari #Mobil Mewah #Supercar
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan