Lebih dari 10 Ribu Orang Ikut Vaksinasi COVID-19 di Mal Pondok Kelapa Town Square

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 04 Agustus 2021
Lebih dari 10 Ribu Orang Ikut Vaksinasi COVID-19 di Mal Pondok Kelapa Town Square
Situasi vaksinasi di Sentra Vaksinasi Mal Pondok Kelapa Town Square, Jakarta, Selasa (3/8). Foto:Perumda Pembangunan Sarana Jaya

MerahPutih.com - Dalam rangka mendukung penanganan COVID-19 di Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya bersama Kelurahan Pondok Kelapa dan Tenaga Kesehatan menyediakan Sentra Vaksinasi di Mal Pondok Kelapa Town Square, Jakarta Timur.

Kegiatan vaksinasi ini telah dimulai sejak tanggal 12 Juli sampai dengan hingga 10 September 2021 mendatang.

Baca Juga

Agustus Ini, Vaksinasi COVID-19 Ditargetkan Sasar 70 Juta Warga

Direktur Utama PT Saranawisesa Properindo sekaligus pengelola Mall Pokets, Prabowo mengatakan, sentra vaksin Mal Pokets terhitung per 30 Juli 2021, total keseluruhan peserta yang terdaftar untuk vaksin sebanyak 11.512 orang dan yang telah menerima vaksin sebanyak 10.720 orang. Rata-rata pendaftar setiap harinya sebanyak 800 orang.

"Pendaftar di Sentra vaksinasi Mal Pokets ini tidak hanya dari sekitar warga Kelurahan Pondok Kelapa saja, yang mendaftar melalui Jaki (Aplikasi Jakarta Kini) maupun yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Luar Jakarta juga banyak," ujar Prabowo di Jakarta, Rabu (4/9).

Ilustrasi vaksin COVID-19. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)
Ilustrasi vaksin COVID-19. (ANTARA/Ali Khumaini/dok)

Direktur Utama Sarana Jaya, Agus Himawan mengatakan, sentra Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan terhadap masyarakat DKI Jakarta.

"Serta, bentuk komitmen kami dalam mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui percepatan program vaksinasi di tengah pandemi COVID-19," ungkapnya.

Selain giat vaksinasi, Sarana Jaya juga memberikan dukungan lainnya, seperti penyediaan 77 unit kamar untuk isolasi mandiri di Cik's Mansion Jakarta Pusat dan 87 unit kamar di Hotel Novotel Cikini.

Kemudian, Sarana Jaya juga menyediakan pendingin udara di Wisma Atlet, pembangunan pagar di Rusun Nagrak serta Kerjasama Sosial Berskala Besar yang berkolaborasi dengan Rumah Zakat dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta di kawasan pemukiman wilayah Kampung Bali. (Asp)

Baca Juga

Jadi Syarat Wajib Naik KRL, 3 Ribu Warga Ikuti Vaksinasi COVID-19 di Stasiun

#Vaksinasi #Vaksin Covid-19 #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan