Lebih dari 1 Juta Warga DKI Belum Terima Vaksin COVID-19

Zulfikar SyZulfikar Sy - Jumat, 25 Februari 2022
Lebih dari 1 Juta Warga DKI Belum Terima Vaksin COVID-19
Vaksin COVID-19. (Foto: MP/Dicke Prasetia)

MerahPutih.com - Masih banyak warga DKI Jakarta yang belum menerima vaksin COVID-19.

Dari data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI, ada lebih dari satu juta warga yang belum dapat penangkal virus corona tersebut.

"Di DKI Jakarta ini masih banyak 1.412.292 orang yang belum divaksinasi," kata Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama di Jakarta, Jumat (25/2).

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Tiongkok Tidak Lagi Gunakan Vaksin Sinovac

Ngabila menuturkan, jutaan warga yang belum divaksin COVID-19 memiliki berbagai alasan, salah satunya terkait kehalalan vaksin.

"Alasannya macam-macam, salah satunya adalah halal haram," kata Ngabila.

Harusnya, kata dia, warga Jakarta tidak lagi meributkan kehalalan vaksin COVID-19 karena Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menyatakan vaksin Sinovac halal dan AstraZeneca boleh diberikan kepada sasaran vaksinasi.

"AstraZeneca itu mubah artinya, boleh ketika kita berada di darurat kesehatan di mana nyawa kita dipertaruhkan boleh ya halal," jajarnya.

Baca Juga:

Pemerintah Ubah Aturan, Badan Usaha Kini Boleh Lakukan Vaksinasi COVID-19

Maka dari itu, anak buah Gubernur Anies Baswedan meminta masyarakat untuk tidak memilih-milih merek vaksin. Dan, segera divaksin guna memanfaatkan stok vaksin yang disediakan pemerintah.

"Bayangkan di belah dunia sana Afrika orang nyari satu vaksin saja susah banget, negara kita membuang-buang vaksin yang mau expired kan ini sangat disayangkan," ungkap dia. (Asp)

Baca Juga:

Solo PPKM Level 3, Polresta Surakarta Vaksin Booster Ratusan Pedagang Pasar Klewer

#Vaksinasi #Kasus COVID-19 #COVID-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan