Lebih Banyak Imigran Tenggelam Dibanding yang Selamat Foto: CNN

MerahPutih Timur Tangah - Ada kisah mengharukan dari para imigran di Malta. CNN (24/4) mengatakan banyak peti mati para imigran yang tenggelam berdatangan pada Kamis (23/4). Mereka dievakuasi oleh tentara Malta.

Kesedihan tak terelakan dari para imigran yang menyaksikan kedatangan rekannya itu. Adegan menyedihkan itu tampak di sebuah tenda di luar Rumah Sakit Valletta, Malta.

Selain imigran, hadir juga para pejabat menyambut jenazah para imigran. 24 imigran itu hanya sebagian kecil dari imigran yang tak terselamatkan. Masih banyak imigran yang tak terselamatkan.

Imigran tewas yang tak terselamatkan itu adalah imigran yang menumpang kapal tenggelam di laut Mediterania. Hampir semua korban tidak dapat teridentifikasi karena tidak ditemukan pengenal pada tubuhnya.

Para imigran yang tidak ditemukan dinyatakan tenggelam bersama kapalnya sedalam 20 meter ke bawah permukaan laut. Kapal yang mereka tumpangi ditemukan di 113 kilometer di lepas pantai utara Libya.

Pihak berwenag Italia mengatakan, diperkirakan terdapat 850 kapal laut yang karam. Kapal-kapal itu diperkirakan karam ke kedalaman lebih dari 20 meter di bawa permukaan laut.

 

Baca juga:

115 Anak-anak Tewas Akibat Serangan Koalisi Arab Saudi di Yaman

Houthi Tuding Arab Saudi Ingin Kuasai Yaman

KBRI di Yaman Dibom, RI Hanya Bisa Protes Keras

Bom KBRI di Yaman, Arab Saudi Perlu Diberi Peringatan

Komisi I DPR Nilai RI Tidak Perlu Tarik Dubes Dari Arab Saudi dan Yaman



Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH