Lebih Baik Pakai Kacamata Ketimbang Lensa Kontak

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 29 September 2017
Lebih Baik Pakai Kacamata Ketimbang Lensa Kontak
Memakai kacamata jauh lebih baik daripada lensa komntak. (Foto; Omni Eye Specialist)

MEMANG agak merepotkan bila memakai kacamata ketimbang lensa kontak. Dahulu orang yang memakai kacamata dianggap kutu buku dan susah bergaul.

Kenyataannya pada saat ini semua terbalik. Memakai kacamata dianggap hal yang biasa saja. Bahkan termasuk orang yang dapat bergaya pada penampilan kesehariannya.

Banyak manfaat dan kelebihan ketika memakai kacamata ketimbang lensa kontak.

Memakai kacamata seolah menarik orang lain untuk datang mendekati. Mungkin dengan kacamata seseorang dianggap lebih bersahabat dan mudah untuk dianggap berbicara. Lagipula orang yang memakai kacamata terkesan lebih pintar.

Memakai kacamata lebih baik ketimbang memakai lensa kontak yang sudah banyak dihindari orang. Pemakaian lensa kontak yang menutupi kornea mata, ternyata membuat asupan oksigen menjadi berkurang. Mata pemakai lensa kontak biasanya sering kering. Beberapa hal lainnya yang kemudian berujung pada infeksi pada mata.

Berbeda dengan pemakai lensa kontak, pemakai kacamata lebih bebas merdeka. Sedangkan pemakai lensa kontak harus disibukan dengan berbagai urusan pendukung lensa kontak. Seperti membawa tetes mata, lensa kontak dan berbagai hal lainnya. Juga termasuk jadwal meneteskan tetes mata itu.

Pemakai kacamata dapat membuat gayanya sendiri yang mudah dikenali. Ambil saja orang-orang terkenal seperti John Lennon dan Elton John yang memiliki gaya kacamata yang dikenali oleh orang. Tentunya disesuaikan dengan betuk wajah Anda.

Menatap layar monitor komputer atau gadget lebih nyaman dengan menggunakan kacamata. Meskipun bukan berarti dapat dikatakan tidak berdampak.

Namun pemakai kacamata lebih nyaman bekerja lama di depan komputer. Apalagi saat ini ada kacamata yang memiliki lapisan khusus anti silau. Dengan demikian keuntungan lainnya adalah nyaman bila dipakai berkendara malam. (psr)

#Kacamata
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan