Lebih Baik Direhab Daripada Dibui

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Selasa, 23 Desember 2014
Lebih Baik Direhab Daripada Dibui

MerahPutih Nasional - Tahun 2014 merupakan tahun bersejarah bagi BNN khususnya di bidang Rehabilitas. Tepatnya tanggal 26 januari bertempat di Mabes Polri Jakarta Ketua DPR RI Ketua DPD RI wakil Ketua MPR RI Kapolri dan Kepala BNN mengukuhkan bahwa tahun 2014 sebagai tahun penyelamat pengguna Narkoba dengan jargon "Pengguna Narkoba Lebih Baik di Rehabilitasi daripada di Penjara,"

Hingga 15 Desember 2014, jumlah tercatat sebanyak 988 residen yang sedang menjalankan Rehabilitas di tempat yang telah di sediahkan, hal ini ditinjau dari peraturan pemerintah no. 25 tahun 2011 tentang IPWL bagi pencandu Narkotika, Kememkes telah menetapkan 316 IPWL yang tersebar di 33 Propinsi yang ada di indonesia.

"Kebanyakan korban yang terjerumus ke dalam penyalagunaan Narkoba yaitu rentang usia 26-30 dengan lantar belakang pendidikan rata-rata SLTA dan jenis Narkoba yang di gunakan berjenis ATS dan Methampetamines," ungkap kepala BNN kepada wartawan di jalan MT Haryono Jakata Timur.

Strategi yang digunakan untuk pengurangan (demand) atau permintaan Narkoba dilakukan intensifikasi dimemsi pencegahan dan rehabilitas, maka BNN terus berupaya memaksimalkan lembaga rehabilitasi sehingga dapat menjangkau penyalahgunaan Narkoba di Indonesia tutupnya.

#Narkoba #Bnn
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan