Lebaran Sebentar Lagi, Pastikan Baju Kamu Tak Salah Beli Ibu dan anak dalam busana serba putih. (Foto: Pixabay/ebrahim)

HARI Raya Idulfitri tinggal menghitung hari. Umat muslim akan meninggalkan bulan Ramadan dan memasuki bulan Syawal. Akhir bulan Ramadan ditutup dengan salat Hari Raya Iduladha pada 1 Syawal.

Pada hari Lebaran, salah satu tradisi di Indonesia yaitu berganti pakaian. Bagi keluarga yang diberikan rizki lebih, membeli baju Lebaran sebagai bagian dari rasa syukur dan merayakan hari yang ditunggu setelah sebulan lamanya berpuasa.

Nah, bagi kamu yang ingin membeli baju Lebaran couple atau baju berpasang-pasangan, harus hati-hati agar baju baru kamu jadi spesial pada hari Lebaran. Kamu harus memilih dengan baik agar nyaman dan pas saat dikenakan.

Berikut merahputih.com sajikan tips memilih baju keluarga untuk Lebaran, seperti dilansir iStyle;

Baju couple Lebaran. (istyle.id)
Pilihlah bahan yang dapat menyerap keringat. (Foto: Pixabay/ebrahim)

1. Pilih Bahan yang Nyaman Dikenakan

Ini adalah tips pertama dan bisa dibilang paling penting. Mungkin terkadang bahan pembuatan baju seringkali dikesampingkan lantaran sudah memiliki model baju yang cocok. Namun sebenarnya, pemilihan bahan baju lebaran yang pas adalah hal yang sangat penting.

Cari bahan yang menyerap keringat dan tidak terlalu ketat. Kalau bajumu sulit menyerap keringat dan mudah mengeluarkan bau enggak sedap, bisa-bisa acara silaturahmi saat lebaran jadi terganggu.

2. Pakai Model Serupa atau Mirip

Kekompakan keluarga saat lebaran datang bisa menjadi faktor penting untuk diperhatikan saat memiih baju couple keluarga. Jangan sampai model baju lebaran yang kamu kenakan sekeluarga bertabrakan alias enggak serasi. Pilih baju lebaran yang memiliki model serupa, atau setidaknya mirip.

3. Pilih Warna Senada

Pilihlah warna yang sama atau yang senada pada baju Lebaran keluarga. Kalau kamu ingin pakai warna biru, pastikan keluargamu juga mau pakai baju dengan warna yang sama. Kalau kamu nyeleneh sendiri, kekompakan tema baju lebaran keluargamu bisa kacau.

idul fitri
Pilihlah busana yang senada. (Foto: Pexels/mentatdgt)

4. Pilih Bahan yang Enggak Mudah Kusut

Bahan yang enggak mudah kusut, memberikan kesan rapi pada momen spesial Lebaranmu. Apalagi kalau anggota keluargamu ada yang masih anak-anak. Memilih baju keluarga untuk Lebaran pastinya harus dicari yang bahannya enggak mudah kusut.

5. Persiapkan Baju Jauh-Jauh Hari

Menyiapkan baju lebaran untuk keluarga tentu membutuhkan persiapan yang lebih lama dibanding kalau menyiapkan baju lebaran buat dirimu sendiri. Jadi, jangan lupa untuk menyiapkannya sejak jauh-jauh hari. Siapkan bahan baju sejak jauh-jauh hari dan pastikan keluargamu sudah setuju dengan modelnya. Pastikan model dan bahan harus sudah fixed biar kamu nggak panik nyiapin baju untuk hari raya istimewa ini. (zul)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Pilih Pomade, Wax, atau Gel? Semuanya Untuk Gaya Pria Kekinian

Kredit : zulfikar

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH