Lebaran ke Gebetan, Biar Jadian

P Suryo RP Suryo R - Jumat, 14 Mei 2021
Lebaran ke Gebetan, Biar Jadian
Mohon maaf ke gebetan waktu lebaran biar deket terus lanjut jadian. (Foto: bincangsyariah)

BIASANYA momen lebaran menjadi kesempatan seseorang meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan pada keluarga, suadara, dan teman. Bahkan momen yang cukup emosional ini, menjadi ajang perjuangan mencari cinta para jomlo dan jomlowati.

Kesempatan ini bukan ajang pamer baju baru, sarung baru, sepatu baru, atau celana dalam baru. Lebih penting lagi bukan tambah pacar baru ya hehe.

Baca Juga:

Minta Maaf ke Mantan Ketika Lebaran Biar Enggak Baper, Siapkan 5 Hal Berikut

maaf
Perhatikan timing, jangan sampai dia lagi sibuk kamu masuk. (Foto: Pexels/cottonbro)

Pasti sudah gatal jari jemari kamu buat ucapan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin ke dia kan? Eitzz tahan dulu ya, jika kamu ingin buru-buru ngucapin justru dapat mengganggu waktu doi (si dia) bersama keluarganya. Proses pendekatan ke gebetan pada waktu lebaran justru harus penuh perhitungan dan rencana.

Ini supaya hubungan tetap menyatu walau lebaran sudah berlalu. Kan lumayan tuh kalau berjalan dengan mulus, hubungan sama doi makin dekat. Bahkan bisa aja jadian lho. Kamu bisa masukin beberapa tips berikut dalam list rencana untuk ucapin ‘minal adin’ ke gebetan biar jadiaan.

Pilih waktu yang tepat

gebetan
Pilih waktu yang kira-kira senggang biar enggak ganggu lebaran keluarga doi. (Foto: Pixabay/DariuszSankowski)

Waktu lebaran, tidak dipungkiri banyak keluarga dan sanak saudara datang berkunjung kerumah atau bahkan gawai kamu penuh dengan notifikasi chat lebaran. Waktu habis sholat id, tidak dianjurkan mengucapkan lebaran pada doi ya. Karena mungkin dia sedang sibuk bersama keluarga dan saudaranya.

Pilih waktu kira-kira pada siang hari atau sesudah sholat dzuhur. Kenapa harus waktu yang senggang? Ini supaya doi langsung bisa bales chat ucapan lebaran yang kamu kirim. Kalau sekiranya doi terus bales chat kamu, terus pepet cari pembahasan lain buat ngobrol terus sama doi ya. Jadi bukan sekedar hanya ucapin lebaran doang.

Baca Juga:

Ungkapan Maaf dan Selamat Berlebaran Paling Pasaran di Whatsapp

Basa basi itu penting

maaf
Basa basi buat mastiin doi langsung balas apa lagi sibuk. (Foto: toplucu)

Walau terkesan “apa sih”. Tetapi, mengawali obrolan dengan basa basi itu memang cukup penting untuk dilakukan. terasa kurang ‘dekat’ jika hanya langsung kirim ucapan lebaran ke doi. Kamu bisa mengawali dengan chat ‘P’ dan ‘hai’ atau bisa juga kata lain yang bersifat untuk menyapa.

Ini bertujuan untuk memastikan apakah doi langsung balas karena sudah senggang atau lama balas chat karena masih sibuk. Kalau belum dibalas tunggu sampai dia balas. Dan kalau langsung dibalas, langsung saja ucapin “minal aidin..”. kemudian kamu bisa lanjut bahas sesuatu yang lucu terkait pengalaman kamu yang masih berkaitan dengan lebaran.

Jika sudah kehabisan bahan obrolan, kamu bisa membahas sesuatu yang disukai oleh doi. Supaya obrolan lebih panjang dan hubungan kamu sama dia bisa makin dekat deh.

Oiyah, jangan lupa pastikan gebetan yang kamu incar masih belum punya pasangan ya. Bisa repot nanti kalau kamu menjadi tersangka utama perusak hubungan orang. Bukannya makin dekat malah makin jauh. Seperti aku dan kamu, iyaa kamu yang sedang baca. (rzk)

Baca Juga:

13 Permintaan Maaf Palsu yang Digunakan Orang Narsistik

#Idul Fitri #Lebaran
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan