Ramadan Runway 2023

Lebaran Ceria Ala Leny Rafael di Ramadan Runway 2023

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Sabtu, 15 April 2023
Lebaran Ceria Ala Leny Rafael di Ramadan Runway 2023
Warna fuschia yang memberikan kesan ceria. (Foto: merahputih.com/Ronggo)

KONSEP yang ceria sangat terlihat jelas pada busana muslim semi gaun malam itu. Warna fuschia yang diaplikasikan dengan tule dibentuk ruffle mewujudkan keceriaan tersebut sekaligus memberikan kesan mewah. Tidak hanya itu, busana muslim kedua yang ditampilkan sama elegannya namun terasa lebih teduh berkat warna sage green nan lembut.

Kedua busana tersebut dibawakan dengan elok oleh para model dari rancangan Leny Rafael di Ramadan Runway 2023 yang berlokasi di Grand Atrium Mal Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (14/4). Sesuai dengan tema tahun ini yang mengangkat Dazzling Mubarak, koleksi Leny mengangkat keceriaan usai pandemi.

Baca Juga:

'Dazzling Mubarak' Ramadan Runway 2023 Usung Warna-Warna Cerah untuk Idul Fitri

“Kita memang cheerfull, karena memang kita mengharapkan di 2023 ini, Ramadan Runway berbeda dari sebelum-sebelumnya yang pandemi kan kita agak kurang greget ya, makanya aku mengeluarkan koleksi ini yang berwarna-warni,” tutur Leny kepada Merahputih.com.

Aksen di bagian dada dan lengan membuat koleksi Leny Rafael berwarna fuschia ini tampak dinamis. (Foto: merahputih.com/Ronggo)

Warna pada koleksi busana Leny tersebut memang terinspirasi dari jenama fesyen Leny lainnya, yakni Lr Things yang memang fokus pada konsep warna-warni untuk membuat suasana lebaran menjadi ceria. Lebaran yang Identik dengan kumpul bersama juga membuat Leny memberikan konsep yang lebih elegan dengan menyematkan aksen pada bagian dada dan lengan.

Selain itu, Leny juga memberikan kesan mewah pada koleksinya lewat bordiran di bagian dada. Meski memiliki kesan yang mewah dan ceria, Leny tetap membawakan kesan Idul Fitri yang harmonis dengan menggunakan warna fuschia dan sage green.

“hari raya kan emang identik dengan ada acara, kumpul bersama, event-event di mana jadi memang lebih elegance look-nya,” Ujar Leny.

Baca Juga:

Finalis IYFDC Tampilkan Karya Terbaik di Runway IFW 2023

Bordiran di bagian dada jadi poin penting koleksi Leny Rafael. (Foto: merahputih.com/Ronggo)

Koleksi terbaru Leny tersebut memiliki target generasi milenial dari umur 25 sampai 45 tahun. Namun, menurut Leny, koleksinya tetap cocok dipakai untuk di atas usia tersebut, karena siapapun berhak tampil look different (tampil beda) dengan warna ceria saat lebaran.

Mindset-nya kan pastel color, nude, ya something look different, yuk kita lebih fashionable kan dengan color statement. Yaudah kalo emang warna kalem tuh syahdu, jadi (warna terang) udah eye catching ya pas lebaran.” (mro)

Baca Juga:

Debut Runway, Ella Emhoff Kejutkan New York Fashion Week

#APRIL FLEXING SEBANGSA #Ramadan Runway 2023 #Fashion
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan