Grammy 2022

'Leave the Door Open' Silk Sonic Borong Penghargaan Bergengsi di Grammy 2022

Andrew FrancoisAndrew Francois - Senin, 04 April 2022
'Leave the Door Open' Silk Sonic Borong Penghargaan Bergengsi di Grammy 2022
Duo Silk Sonic di Grammy Awards 2022. (Foto: Grammy)

SETELAH sempat ditunda akibat merebaknya varian Omicron, gelaran Grammy Awards 2022 akhirnya telah usai dilaksanakan di Las Vegas, Minggu (3/4). Sejumlah nama telah keluar sebagai pemenang berbagai kategori, termasuk Silk Sonic yang lagunya berhasil menyabet piala dari empat kategori.

Salah satu kategori paling besar yang dimenangkan Silk Sonic adalah Best Record of the Year yang diraihnya melalui lagu Leave the Door Open. Lagu tersebut turut ditulis oleh Anderson .Paak, Christopher Brody Brown, Dernst Emile II, dan Bruno Mars.

Baca juga:

Grammy Beri Penghormatan untuk Taylor Hawkins

Silk Sonic band kolaborasi antara Bruno Mars dan Anderson .Paak. (Foto: Grammy)

Leave the Door Open dari Silk Sonic berhasil mengalahkan sembilan nominator lainnya seperti I Still Have Faith in You oleh ABBA, Freedom oleh Jon Batiste, I Get a Kick Out of You oleh Tony Bennett dan Lady Gaga, dan Peaches oleh Justin Bieber featuring Daniel Caesar dan Giveon.

Selain itu masih ada pula Right on Time oleh Brandi Carlile, Kiss Me More oleh Doja Cat dan SZA, Happier Than Ever oleh Billie Eilish, Montero (Call Me by Your Name) oleh Lil Nas X, dan Drivers License oleh Olivia Rodrigo.

Melalui raihan tersebut maka lagu Leave the Door Open berhasil menyabet empat penghargaan pada Grammy Awards 2022, antara lain Record of the Year, Song of the Year, Best R&B Performance, dan Best R&B Song. Lagu tersebut berhasil memenangi seluruh empat nominasi yang didapat.

Baca juga:

'Leave the Door Open' Menangi Song of the Year Grammy Awards 2022

Silk Sonic berhasil raih empat penghargaan. (Foto: Grammy)

Namun raihan penghargaan Grammy Awards bukan yang pertama bagi lagu tersebut, sebab sebelumnya Leave the Door Open telah mendapat sejumlah penghargaan. Termasuk Penghargaan Soul Train Music untuk Lagu Terbaik, Penghargaan Soul Train Music untuk Video Terbaik, American Music Award untuk Lagu R&B Terbaik, hingga NAACP Image Award untuk penampilan duo atau grup terbaik.

Lagu Leave the Door Open merupakan lagu pembuka dalam album An Evening with Silk Sonic dari Silk Sonic, duo kolaborasi antara Bruno Mars dan Anderson .Paak. Kolaborasi antar keduanya pada SIlk Sonic bukan yang pertama kali, sebab Anderson .Paak sudah pernah tampil sebagai pembuka pada konser 24K Magic Tour pada 2017 silam.

Sempat viral di TikTok, lirik lagu Leave the Door Open sebetulnya mengandung makna yang agak dewasa. Makna liriknya ingin mengajak wanita yang disukainya untuk datang ke rumah dan bersenang-senang bersama. Adapun bersenang-senang yang dimaksud adalah melakukan hubungan seksual dan segala suasana pendukung di rumah sudah disiapkan bila si gadis ingin datang.

Lirik Leave the Door Open menggambarkan seolah pintu rumahnya akan selalu terbuka kapanpun si gadis ingin datang. Tak hanya sekadar bercinta, dirinya juga ingin merasakan cinta yang mendalam sambil bercengkerama dengan sang dambaan hati. (waf)

Baca juga:

Presiden Ukraina Berpidato di Grammy Awards 2022

#Musik #Grammy Awards #Bruno Mars
Bagikan
Ditulis Oleh

Andrew Francois

I write everything about cars, bikes, MotoGP, Formula 1, tech, games, and lifestyle.
Bagikan