'Learn! Korean with BTS' Kini Sampai ke Mesir dan AS Program belajar Bahasa Korea bareng BTS sudah mencakup kampus di Mesir hingga AS. (Foto: BBC)

BTS mencoba memperluas jangkauan untuk mengajarkan bahasa Korea bagi mahasiswa di luar negeri. Bagi para ARMY yang ingin belajar Bahasa Korea, tampaknya kini tak perlu khawatir lagi.

Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi grup K-pop BTS, mengumumkan bahwa mereka telah bermitra dengan Korea Foundation (KF) dan Hankuk University of Foreign Studies (HUFS) untuk memproduksi kursus bahasa Korea jarak jauh atau online.

Baca juga:

Film Dokumenter BTS ‘Break The Silence’ Rilis 10 September 2020



Mengutip laman Yonhap, melalui kerja sama ini KF akan membuka kursus pembelajaran jarak jauh bertema BTS yang bertajuk “Learn! Korean with BTS” mulai musim gugur 2020. Adapun beberapa universitas luar negeri yang mendapat kesempatan termasuk yang berada di AS, Prancis, Mesir, dan Vietnam.

“Sangat menggembirakan melihat universitas dari luar negeri memilih Learn! Korean with BTS sebagai materi pengajaran bahasa Korea mereka,” kata Manajer Umum Big Hit Edu Choi Yeong-nam.

'Learn! Korean with BTS' Kini Sampai ke Mesir dan AS
Buku teks Learn Korean with BTS. (Foto: Yonhap)

Choi menambahkan bahwa Big Hit Edu akan membantu mempromosikan studi Korea di luar negeri dengan rasa tanggung jawab yang kuat terhadap kualitas konten.

Sebagian besar kursus ini diproduksi dari klip atau konten BTS yang sudah tersedia sebelumnya, seperti Run BTS di Naver VLive. Konten kursus ini diproduksi atas kerja sama dengan HUFS Korean Contents Research Institute.

Baca juga:

Teori Mencengangkan di Balik Single Terbaru BTS, Dynamite

Beberapa sekolah pertama yang mengadopsi kursus ini adalah Middlebury College di AS, Ecole Normale Superiure and EDHEC Business School of France, Ain Shams University di Mesir, Vitenam’s University of Language & International Studies, serta Thang Long University.

'Learn! Korean with BTS' Kini Sampai ke Mesir dan AS
BTS juga pernah mengajar bahasa Korea pada Maret 2020 lalu. (Foto: AllKpop)

Big Hit Edu, anak perusahaan konten pendidikan dari Big Hit, telah merilis video uji coba “Learn! Korean with BTS" di Weverse.

Weverse sendiri merupakan platform komunitas penggemar Big Hit yang berdiri sejak Maret 2020. Paket buku teks untuk kursus ini akan dirilis pada 24 Agustus 2020.

Ini merupakan kali kedua BTS memberikan kesempatan untuk banyak orang mempelajari bahasa Korea. Pada 24 Maret 2020, BTS juga mengajak penggemarnya untuk belajar bahasa Korea. (and)

Baca juga:

BTS Bakal Hadir dalam Versi Chibi, Intip Keimutannya



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH