Le Tic Toc Parisien: Busana Muslimah Syar'i Anti Boring Karya Najua Yanti yang menjadikan syar'i tidak membosankan. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

BUSANA muslimah syar’i tak selalu monoton. Dengan sedikit kreativitas, busana syar’i bisa tampak berkarakter. Seperti yang dilakukan oleh Najua Yanti. Desainer tersebut mengusung tema Le Tic Toc Parisien untuk koleksi yang dipamerkan di Jakarta Fashion Trend 2018.

“Saya ingin menyatukan kultur dan manusia dari satu tempat ke tempat lain yang diimpikan dalam hal ini Perancis,” ujarnya.

jakarta fashion trend
Le Tic Toc Parisien. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Koleksinya tersebut terinspirasi dari kapsul waktu sehingga motif yang tampak adalah jam dan menara Eiffel. Untuk memperkuat kesan parisien, ia menggunakan warna-warna dasar seperti hitam, putih, abu-abu dan kuning kunyit.

jakarta fashion trend
Menyatukan Indonesia dan Perancis. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Dirinya juga ingin menonjolkan multi budaya yakni Indonesia dan Perancis. Untuk itu, ia menggunakan pattern blocking dengan menggabungkan pola geometrik, polkadot dan motif kota Perancis.

“Saya mengemasnya dalam gaya boho kontemporer,” tuturnya.

jakarta fashion design
Dikemas dalam boho kontemporer. (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

Gaya boho kontemporer tersebut tertuang dalam frills, cutting flare dan berbagai ornamen festival lainnya. Ornamen festival yang lain yakni pita dan tassel.

Dengan mengaplikasikan tema Le Tic Toc Parisien busana muslimah syar’i pun anti boring. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH