Laznas BSMU Salurkan Lebih dari 100 Ribu Kantong Daging Kurban pada Idul Adha 1442 H

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 27 Juli 2021
Laznas BSMU Salurkan Lebih dari 100 Ribu Kantong Daging Kurban pada Idul Adha 1442 H
Proses kurban yang dilakukan Laznas BSMU. (Foto: Istimewa)

HARI Raya Idul Adha 1442 H jatuh pada 20 Juli 2021 di tengah pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pemerintah Indonesia lewat Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021, mengatur pencegahan penyebaran COVID-19 dengan mengimbau agar masyarakat melakukan salat Idul Adha di rumah, serta melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada 21 Juli sampai dengan 23 Juli 2021.

Alirkan kebaikan untuk negeri di momen Idul Adha 2021, Lembaga Amil Zakat Nasional Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU) bersama mitra peternak binaannya, mengadakan proses penyembelihan kurban online yang disiarkan melalui live streaming Youtube dari berbagai titik wilayah di Indonesia.

Laznas BSMU Salurkan Lebih dari 100 Ribu Kantong Daging Kurban pada Idul Adha 1442 H
Pemotongan kurban disiarkan via live streaming. (Foto: Istimewa)

Para pemberi kurban melihat langsung proses penyembelihan, sesuai jadwal yang telah diinfokan sebelum hari raya Idul Adha. Setelah proses penyembelihan berakhir, para pemberi kurban juga dikirimkan bukti dokumentasi serta sertifikat berqurban dari Laznas BSMU.

Sukoriyanto Saputro selaku Direktur Eksekutif Laznas BSMU dalam sambutannya menyatakan, ”sangat bahagia dapat melaksanakan program qurban di masa pandemi COVID-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan."

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para pemberi kurban (mudhohi) yang telah mempercayakan hewan kurbannya. "Dengan berqurban melalui Laznas BSMU, semakin banyak masyarakat yang membutuhkan dapat memperoleh protein hewani dari daging, dan berharap semoga Indonesia segera pulih dari pandemi COVID-19,” tambahnya.

Pada Idul Adha 2021, Laznas BSMU berhasil menghimpun hewan kurban berupa kambing dan sapi sebanyak lebih dari 3.000 ekor, atau setara dengan 100.000 kantong lebih daging kurban.

Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar dua kali lipat dari jumlah hewan kurban di tahun sebelumnya. Nantinya, daging kurban ini akan disebar ke seluruh wilayah Indonesia dalam bentuk daging mentah yang telah dibekukan.

Baca juga:

Laznas BSMU Ajak Masyarakat Alirkan Kebaikan untuk Negeri lewat Program Kurban

Laznas BSMU Salurkan Lebih dari 100 Ribu Kantong Daging Kurban pada Idul Adha 1442 H
Pemberi kurban menyaksikan langsung proses penyembelihan hewan. (Foto: Istimewa)

Selama proses penghimpunan, Laznas BSMU mengoptimalkan berbagai channel online yang diantaranya adalah website resmi bsmu.or.id, platform donasi online jadiberkah.id, BSI Mobile khusus bagi nasabah Bank Syariah Indonesia, serta keberadaan Unit Representative Office (URO) yang tersebar di delapan kota besar.

Risyad Iskandar selaku Direktur Marketing & Network Laznas BSMU mengatakan, “ini merupakan komitmen kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan setiap tahunnya, karena ini merupakan bentuk tanggung jawab dan amanah yang harus kami tunaikan kepada para pemberi kurban."

"Selain karena interaksi offline yang kian berkurang, kami terus berupaya mengoptimalkan layanan melalui online, salah satunya adalah mengadakan proses penyembelihan secara live streaming. Kami harapkan hal ini dapat memberikan pengalaman yang menarik bagi para pequrban, walaupun menyaksikan dari rumah, tapi masih bisa merasakan kehikmatan dan antusias dalam proses penyembelihannya,” tambahnya. (*)

Baca juga:

BPKH Gandeng Laznas BSMU Salurkan Berkah Qurban 1442 H ke Pelosok Negeri

#Idul Adha #Sapi Kurban #Kurban Digital #Hewan Kurban #Hari Raya Kurban
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan