Layar Ponsel Pintar Ini Bisa Diputar Jadi Huruf 'T' LG keluarkan ponsel baru (Foto: Pexels/Adrianna Calvo)

SUDAH biasa sepertinya melihat model smartphone yang bisa dilipat, tekuk, atau slide. Tetapi, jika dipikir-pikir, menggunakan smartphone dengan model seperti itu terasa seperti menggunakan handphone pada awal 2000-an.

Belakangan ini memang banyak perusahaan industri gawai yang mulai memproduksi smartphone dengan model-model seperti itu. Misalnya Samsung yang belum lama ini meluncurkan Samsung Galaxy Fold.

Baca juga:

Menyingkap Ponsel Pintar yang Bisa Berubah Warna

Nah, menurut laman BBC perusahaan teknologi dari Korea Selatan ini juga tak mau kalah. LG baru-baru ini meluncurkan LG Wing.

Akan terlihat lebih tebal dari smartphone lainnya (Foto: bbc)

Tampilan LG Wing sangat unik. Layarnya bisa diputar secara horizontal dan terdapat layar lagi di bawahnya secara vertikal. Jadi, jika sudah diputar, LG Wing akan berbentuk seperti huruf 'T'.

Ponsel ini memiliki dua layar. Salah satunya bisa diputar hingga 90 derajat. Kalau dalam keadaan tidak di putar atau basic mode, LG Wing terlihat seperti smartphone biasanya, namun akan terlihat lebih tebal.

Layar utama atau layar yang bisa diputar ini memiliki besar 6.8 inci dengan resolusi Full HD Plus. Jenis panel yang digunakan adalah P-OLED. Sedangkan layar keduanya berukuran 3.9 inci dengan panel jenis OLED.

Mampu diputar lebih dari 200.000 kali (Foto: BBC)

Tujuan diciptakan LG Wing harapannya adalah memudahkan seseorang dalam multitasking. LG mengkalim bahwa ponsel ini mampu melakukan pemutaran hingga lebih dari 200.000 kali dengan rata-rata gerakan 100 kali dalam sehari selama lima tahun.

Baca juga:

Samsung Hadirkan Casing Ponsel Antimikroba, Intip Yuk Fungsinya

Untuk spesifikasi tentu tidak akan kalah saing dengan smartphone lain keluaran tahun ini. Misalnya dibekali dengan jaringan 5G, penyimpanan yang besar, hingga prosesor terbaru seperti snapdragon 765.

LG Wing akan diluncurkan di Korea Selatan bulan depan. Sedangkan untuk Amerika Utara dan Eropa akan menyusul dengan harga yang belum ditentukan.

Nah, apakah kamu tertarik dengan smartphone LG Wing yang memiliki layar unik ini ? Namun alangkah lebih baiknya ditunda dulu untuk pengeluaran tahun ini. Masih banyak smartphone canggih keluar tahun ini yang mungkin akan membuat kamu tertarik. (ray)

Baca juga:

Sony Ganti Nama Setelah 60 Tahun Berdiri, Ada Apa?


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH